DBAsia News

Ingin Lupakan Kegagalan Raih Gelar La Liga, Messi Ingin Timnya Fokus di Liga Champions

DBasia.news – Kapten Barcelona, Lionel Messi ingin rekannya melupakan kegagalan Blaugrana untuk meraih gelar LaLiga dan lebih fokus untuk menghadapi leg kedua Liga Champions musim 2019-2020 kontra Napoli.

Barca dipaksa menelan pil pahit setelah menelan kekalahan 1-2 dari Osasuna pada pekan ke-37 di Estadio Camp Nou. Kekalahan itu, sekaligus membuat Barca gagal meraih titel La Liga, dan harus merelakan trofi tersebut kepada sang rival, Real Madrid.

“Pertandingan ini adalah bukti bagaimana musim ini kami bermain buruk. Kami tidak konsisten, lemah. Saya pikir jika kami terus seperti ini, akan sulit untuk memenangkan Liga Champions,” ujar Messi kepada Movistar dikutip Football Italia, Jumat (17/7).

Setelah gagal di La Liga, Messi tidak mau hal itu terjadi di Liga Champions. Karena itu pemain asal Argentina berharap rekan setimnya dapat mengalihkan fokus pada pertandingan melawan Napoli.

Messi tak ingin nasib di La Liga berimbas kepada Liga Champions. “Ini tidak cukup di La Liga. Jika kami tidak berubah, kami juga akan kalah dari Napoli,” sambung Messi.

Tim asuhan Quique Setien terancam tanpa gelar musim ini. Pasalnya, sebelum kandas menjuarai LaLiga, Barca juga terlempar dari persaingan merebut gelar Coppa del Rey.

Alhasil, Liga Champions menjadi satu-satunya gelar yang tersisa untuk didapatkan oleh Messi Cs. Nantinya, Los Cules akan memulai perjalanan di Liga Champions dengan menjalani leg kedua di Lisabon, Portugal, kontra wakil Italia, Napoli. Pada pertandingan leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?