DBAsia News

Ingin Datangkan Penjaga Gawang Baru, Chelsea Siap tukar Kepa dengan Donnarumma

DBasia.news – Berdasarkan laporan The Sun, Chelsea menawarkan kipernya Kepa Arrizabalaga ke AC Milan untuk mendapatkan penjaga gawangnya, Gianluigi Donnarumma.

Chelsea sedang membutuhkan penjaga gawang baru untuk musim depan. Kiper utama mereka Kepa, yang memiliki status sebagai kiper termahal di dunia tampil buruk sepanjang musim ini.

Kiper asal Spanyol tersebut dibeli dari Athletic Bilbao pada musim panas 2018 dengan harga mencapai 80 juta euro (sekitar Rp 1,45 triliun). Namun, harga pasaran Kepa saat ini turun drastis hingga di angka 32 juta euro (sekitar Rp 538 miliar).

Sementara itu, kontrak Donnarumma di Milan tinggal satu tahun lagi dan sang pemain beberapa kali dikabarkan ingin meninggalkan San Siro dalam waktu dekat. Milan berencana akan melepas pemain timnas Italia tersebut di harga 50 juta euro (sekitar Rp 844 miliar).

Sayangnya tidak hanya Chelsea yang ingin melakukan barter kiper. Di belakangnya ada Paris Saint-Germain yang memiliki minat yang sama.

Meski sudah memiliki Keylor Navas, PSG masih inginkan Donnarumma yang masih berusia 21 tahun untuk dijadikan andalan di masa depan, mengingat Navas sudah berusia 33 tahun.

PSG berencana melepaskan Alphonse Areola sebagai gantinya. Kiper asal Prancis tersebut sudah tergusur dari tim utama PSG musim ini dan sedang berada di Real Madrid dengan status pinjaman, yang akan berakhir pada musim ini.

Donnarumma sendiri merupakan kiper andalan AC Milan sepanjang musim ini. Ia telah tampil pada 26 pertandingan dan mencatatkan 10 clean sheets. Pihak Milan disebut-sebut lebih tertarik untuk menjual Donnarumma ketimbang menukarnya dengan penjaga gawang baru.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?