DBAsia News

Ingin Akhiri Kerja Sama Dengan Quique Setien, Barcelona Ingin Datangkan Mauricio Pochettino

DBasia.news – Barcelona dilaporkan ingin  mengakhiri kerja sama dengan manajer saat ini Quique Setien. Blaugrana dikabarkan juga mulai menghubungi beberapa manajer, satu diantaranya adalah mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Quique Setien mengambil alih Barcelona pada Januari 2020. Ia mengisi tempat yang ditinggalkan Ernesto Valverde. Setien sempat diragukan karena sebelumnya tak pernah melatih tim papan atas.

Keraguan tersebut mulai berubah menjadi kecaman. Alasannya, Setian gagal membawa Barcelona memenangi LaLiga dan Copa del Rey. Selain itu, Setien juga bersitegang dengan Lionel Messi.

Barcelona disalip Real Madrid dalam perburuan gelar LaLiga. Tiga hasil imbang yang diraih Barcelona setelah pandemi membuat Real Madrid menyodok ke puncak klasemen.

Marca melaporkan, para petinggi Barcelona mulai mencari pelatih pengganti Setien. Setien akan dipecat ketika musim ini berakhir.

Barcelona dikabarkan melakukan komunikasi dengan mantan manajer Tottenhan Hotspur, Mauricio Pochettino. Saat ini, Pochettino sedang menganggur sejak dipecat Tottenham pada 2018.

Hingga saat ini, belum ada kabar lanjutan mengenai respons Pochettino. Sebelumnya, Pochettino dikabarkan pernah menolak melatih Barcelona ketika ditawari menggantikan Valverde.

Selain Pochettino, Barcelona dikabarkan juga menghubungi beberapa pelatih lainnya seperti Laurent Blanc dan Patrick Kluivert. Selain itu, ada juga Massimiliano Allegri yang masuk dalam daftar.

Satu kesempatan Quique Setien menyelamatkan posisinya adalah dengan membawa Barcelona memenangi Liga Champions. Untuk langkah berikutnya, Barcelona perlu melewati adangan Napoli.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?