DBAsia News

Indra Sjafri Ungkap Beberapa Pemain Timnas U-19 Indonesia Kelebihan Berat Badan

Indra Sjafri Ungkap Beberapa Pemain Timnas U-19 Indonesia Kelebihan Berat Badan

IDNGoal.news, Selama menjalani training camp (TC) di Yogyakarta pada 19-27 Mei, Timnas U-19 Indonesia dipastikan akan terus menggelar latihan pada malam hari.

Jadwal pemusatan latihan yang bertepatan dengan bulan puasa membuat pelatih Indra Sjafri tak menggelar latihan pagi hari.

Syahrian Abimanyu Cs baru mulai berlatih pada sore hari. Untuk mengatasi minimnya porsi latihan, Indra pun merancang sesi latihan malam.

 

Latihan malam ini rencananya bakal berpindah lokasi dan berlangsung di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) selama dua hari.

Pasalnya, menurut pantauan, dilansir BolaSport.com, Stadion Atletik UNY tak memungkinkan untuk menggelar sesi latihan di malam hari.

Meski memiliki rumput lapangan yang berkualitas, namun stadion yang terletak di Jalan Colombo tersebut tak memiliki tata cahaya yang memadai.

“Demi mendapatkan porsi latihan yang cukup, kami juga akan menggelar latihan di malam hari,” kata Indra Sjafri saat ditemui awak media, Minggu (20/5/2018).

Selain itu, kata pelatih berusia 55 tahun tersebut, latihan tambahan ini juga dikarenakan sejumlah pemain timnas U-19 Indonesia dianggap kelebihan berat badan.

“Menurut hasil laporan dari tim dokter, ada beberapa pemain yang kelebihan berat badan,” ujar mantan arsitek Bali United ini.

Di akhir sesi TC tahap pertama ini, skuat Garuda Nusantara akan mengelar laga uji coba.

Indra menyebut bahwa Egy Maulana Vikri dkk akan menjajal kemampuan tim Liga 2, Persis Solo, pada tanggal 27 Mei 2018 mendatang.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?