DBAsia News

Indra Sjafri: Jangan Sampai Timnas Indonesia U-19 Jadi Kelinci

IDNGoal.news, Timnas Indonesia U-19 berada di Grup A Piala Asia U-19 2018 bersama dengan Cina Taipei, Qatar dan Uni Emirat Arab. Indonesia sendiri punya keuntungan karena mereka merupakan tuan rumah event ini.

Indra Sjafri, pelatih timnas U-19, dibebani target membawa Garuda Nusantara menembus semi-final. Empat besar dari Piala Asia U-19 akan jadi tiket untuk Indonesia tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Kesempatan untuk membawa Indonesia mentas di Piala Dunia sejaitnya sudah pernah didapat Indra. Hal itu terjadi pada 2014, ketika timnas U-19 tampil di Piala Asia di Myanmar, namun sayangnya gagal.

Ketika itu Evan Dimas cs yang disebut sebagai generasi emas segrup dengan Uzbekistan, Australia dan UEA. Sayangnya harus pulang dengan poin nol. “Untuk saya jangan sampai Indonesia jadi kelinci. Kelinci yang jatuh di lubang yang sama,” kata Indra.

Terkait target semi-final, Indra tetap menaruh rasa percaya tinggi bahwa Indonesia bisa menggapainya. “Enggak ada yang enggak mungkin, makanya saya awali tadi dengan bismillah. Dengan izin Allah semoga bisa kami capai,” ucap eks arsitek Bali United itu.

“Makanya enggak bisa hanya bekerja seperti biasa. Tapi mulai saat ini, tepatnya besok, sudah mulai latihan di Yogya [pemusatan latihan di Yogyakarta, 19-27 Mei]. Memulai periodisasi kami menyambut Piala Asia,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?