DBAsia News

Indikasi Alvaro Morata Merapat ke Barcelona

Alvaro Morata

DBasia.news – Maurizio Sarri sejauh ini menunjukkan tangan dinginnya dalam memoles skuat Chelsea. Perjalanan The Blues sepanjang musim 2018/19 di Premier League cukup konsisten, meski faktanya masih ada titik lemah dalam skuat tim.

Salah satu sektor yang dinilai sangat kurang secara kualitas adalah lini serang. Dengan hanya memiliki dua striker murni senior, Alvaro Morata dan Olivier Giroud, dan keduanya pun tidak mampu tampil bagus secara konsisten, Sarri kerap memasang Eden Hazard sebagai penyerang tengah dalam beberapa bulan terakhir.

Performa Morata yang tak kunjung membaik bukan hanya membuat ia kehilangan posisi di tim inti The Blues, namun juga membuat namanya dikaitkan dengan sejumlah klub. Salah satu klub yang dikabarkan tengah mendekati Morata adalah ​Barcelona.

Barca baru saja melepas Munir El Haddadi dan kini praktis hanya memiliki Luis Suarez sebagai striker murni dalam tim mereka. Juara bertahan La Liga itu itu pun disinyalir tengah mendekati Morata untuk menutup kekurangan striker dalam skuat mereka.

Kabar ini pun menguat setelah pelatih mereka, Ernesto Valverde, secara terbuka memberikan pujian kepada striker asal Spanyol tersebut.

“Saya hanya bisa mengatakan hal yang sama. Morata adalah pemain hebat, dia di tim lain saat ini dan kami sangat menghormatinya,” kata Valverde dikutip ​Sky Sports.

“Kami harus melihatnya, jelas bahwa setelah kepergian Munir kami punya tempat kosong dalam skuat. Kita akan melihat apakah kita bisa merekrut pemain, meskipun kita harus memperhitungkan kondisi ekonomi klub. Kita akan melihat apakah kita bisa mendatangkan pemain.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?