DBAsia News

Imbang di Clasico, Sergio Ramos: Seharusnya Madrid Dapat Dua Penalti

DBasia.news –  Kap  ten Real Madrid, Sergio Ramos menyatakan Los Blancos seharusnya mendapatkan dua tendangan penalti pada laga yang bertajuk El Clasico pada Kamis (19/12/2019) dini hari WIB di Stadion Camp Nou.

Real Madrid di luar dugaan bisa tampil lebih agresif daripada Barcelona. Los Blancos punya sejumlah kesempatan emas mencetak gol. Namun, hingga akhir laga, kedua tim gagal mencetak gol.

Sergio Ramos menilai, Madrid dicurangi pada laga bertajuk El Clasico tersebut. Sebab, ada dua pelanggaran di kotak terlarang yang diabaikan wasit Alejandro Jose Hernandez.

Pelanggaran pertama adalah saat Raphael Varane berduel dengan Clement Lenglet. Pelanggaran kedua terjadi ketika Ivan Rakitic menarik jersey sang bek.

“Kami melihatnya saat istirahat dan insiden tersebut sangat jelas, keduanya merupakan penalti. Namun, kami tidak bisa mengubahnya saat ini,” papar Ramos seperti diwartakan Movistar.

“VAR ada untuk membantu. Kami tidak beruntung. Pada sisi lain, ini adalah kesempatan kami mendapatkan penalti, namun mereka tidak mengeceknya,” kata sang kapten.

Kendati demikian, Sergio Ramos tetap semringah dengan performa para pemain Real Madrid. Los Blancos tampil mendominasi di Camp Nou.

“Anda tidak akan senang karena tidak menang. Namun, mendapatkan sesuatu dari sini (Camp Nou) adalah sesuatu yang positif,” ulas Ramos.

“Kami melihat Real Madrid tampil luar biasa hari ini. Kami tampil dengan kepribadian kuat di lapangan yang sulit. Kami mengambil banyak bola dan itu membantu menciptakan banyak peluang. Ada beberapa kesalahan dan ini adalah hasilnya.”

Real Madrid memang tampil lebih dominan dari sisi peluang. Skuat asuhan Zinedine Zidane itu mengemas 17 tembakan, sedangkan Barcelona hanya sembilan.

“Kami mengontrol pertandingan dengan baik. Kami punya lebih banyak peluang dibanding mereka. Tidak mudah merebut bola dari Barcelona. Strategi pressing tinggi yang kami lakukan berjalan dengan apik.”

Dengan hasil imbang, Real Madrid masih bercokol pada posisi kedua usai merengkuh 36 poin. Sementara itu, Barcelona di puncak dengan unggul selisih gol.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?