DBAsia News

Ilkay Guendogan Siap Gantikan Posisi Sergio Aguero Selama Fase Cedera

DBasia.news – Pep Guardiola harus mencari pengganti posisi Sergio Aguero yang sedang dilanda cedera. Manajer Manchester City tersebut ternyata memberi kepercayaan kepada Ilkay Guendogan untuk posisi tersebut.

Aguero mengalami cedera pada lutut kirinya saat City mengalahkan Burnley 5-0 di Stadion Etihad, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB. Ia dipastikan naik ke meja operasi untuk menyembuhkan cederanya tersebut.

The Citizens terancam kehilangan Aguero di sisa musim ini. Kabar tersebut jelas menjadi pukulan City karena Aguero merupakan mesin gol utama mereka. Penyerang asal Argentina ini telah mengemas 23 gol dari 32 laga di musim ini.

Manajer City, Guardiola, kini harus memutar otak untuk menutupi absennya Aguero. Guardiola sebenarnya masih memiliki Gabriel Jesus yang merupakan seorang penyerang murni. Namun, jadwal padat yang bakal dilalui City membuat Guardiola harus menyiapkan alternatif lain.

Manchester Biru sendiri masih berlaga di tiga ajang di musim ini yaitu Liga Inggris, Liga Champions dan Piala FA. Opsi lain yang direncanakan Guardiola adalah dengan menempatkan gelandangnya sebagai False Nine.

Bernardo Silva dan Raheem Sterling sudah beberapa kali memainkan peran ini. Satu nama lagi yang disiapkan Guardiola adalah Guendogan.

Munculnya Guendogan sebagai pengganti Aguero terbilang tak lazim. Pasalnya, pemain asal Jerman ini posisi alaminya adalah seorang gelandang tengah. Dikutip dari Transfermarkt, ia bahkan hanya sekali dimainkan Guardiola sebagai gelandang serang.

“Kami memiliki Gabriel. Raheem juga bisa dimainkan di posisi itu, bahkan Guendogan dan Bernardo,” ujar Guardiola dikutip dari One Football.

“Kami menyiapkan beberapa opsi. Ini bukan pilihan penyerang (yang layak) sebenarnya, tapi mereka bisa memainkan peran tersebut.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?