DBAsia News

Ilkay Guendogan Akui Manchester City Tengah Berada di Fase Sulit

DBasia.news – Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan mengaku timnya sedang mengalami masa sulit meski baru saja meraih kemenang 3-1 atas Porto di Liga Champions. Luis Diaz memberikan Porto keunggulan pada awal pertandingan di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (22/10) WIB, sebelum Sergio Aguero menyamakan kedudukan.

Guendogan menjadi pemain penting saat Manchester City membalikkan keadaan melalui gol tendangan bebasnya di menit ke-65 sebelumFerran Torres membuat skor menjadi 3-1 delapan menit kemudian.

Meski menang dengan skor meyakinkan, Guendogan mengungkapkan bahwa Man City saat ini sedang menjalani periode sulit karena banyaknya pemain mereka yang absen. Gelandang Kevin De Bruyne and Aymeric Laporte absen karena cedera. Fernandinho mengalami masalah di otot kakinya setelah diturunkan pada menit ke-85 melawan Porto.

“Bila saya jujur, kami memiliki masalah dengan cedera dan kehilangan Fernandinho menjelang akhir pertandingan adalah sebuah pukulan lagi,” ujar Guendogan.

“Tentu saja, ada yang lain ditambah beberapa (pemain) yang baru saja kembali dan saya sendiri belum sepenuhnya bugar setelah terkena Covid-19,” tambah eks pemain Borussia Dortmund itu.

Manajer The Citizens, Pep Guardiola mengatakan bahwa De Bruyne dan Laporte diperkirakan akan kembali berlatih pada Kamis (waktu setempat), tetapi masih belum jelas apakah mereka akan siap untuk pertandingan Premiere League melawan West Ham pada Sabtu.

“Saya pikir Kevin dan Laporte mulai berlatih besok, tetapi saya tidak tahu bagaimana mereka besok dan hari-hari berikutnya jadi kita lihat saja nanti,” kata Guardiola.

“Jadwal sangat menuntut dan kami membutuhkan semua pemain,” pungkas dia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?