DBAsia News

Hugo Lloris Cedera, Michel Vorm Kembali Jadi Kiper Tottenham Hotspur

DBasia.news –  Setelah dilepas pada akhir musim lalu, Michel Vorm, kiper berumur 35 tahun secara resmi telah kembali ke Tottenham Hotspur. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu kembali merekrut Vorm ke untuk menggantikan Hugo Lloris yang sedang absen akibat cedera.

Akhir musim lalu, kontrak Michel Vorm habis. Manajemen Tottenham Hotspur memutuskan tak memperpanjang masa kerja kiper asal Belanda tersebut. Mereka yakin Hugo Lloris dan Paulo Gazzaniga cukup untuk mengarungi musim ini.

Akan tetapi, hal itu hanya berlangsung 2,5 bulan. Dalam pertandingan melawan Brighton & Hove Albion, 5 Oktober 2019, Hugo Lloris mengalami dislokasi bahu. Pemeriksaan detail dari tim medis menyebutkan kiper timnas Prancis itu harus menepi setidaknya hingga pergantian tahun nanti.

Hanya tersisa Paulo Gazzaniga sebagai kiper senior, Mauricio Pochettino rupanya tak percaya diri. Akhirnya, Tottenham Hotspur pun kembali berpaling kepada Michel Vorm. Sang kiper gaek diberi kontrak jangka pendek, hingga akhir musim.

Kiper yang kembali mengenakan kostum bernomor 13 itu tentu saja sangat senang dengan putusan yang dibuat manajemen Spurs. “Senang rasanya bisa kembali. Aku benar-benar senang. Ini sebuah putusan mudah. Aku sudah tahu sebagian besar pemain, para staf, dan semua orang yang bekerja di sini,” kata dia seperti dikutip dari laman resmi klub.

Michel Vorm menambahkan, “Aku sudah berada di sini selama lima musim. Ini seperti pulang ke rumah saja. Tentu saja aku belum berada dalam kondisi fit untuk bermain. kami harus meningkatkan hal itu. Namun, aku merasa sehat.”

Michel Vorm bergabung untuk kali pertama dengan Tottenham Hotspur pada 2014-15. Dia diboyong dari Swansea City dengan dana 5,69 juta euro. Hingga akhir musim lalu, dia tampil dalam 47 pertandingan yang dilakoni Spurs pada berbagai ajang. Penampilan terakhirnya adalah saat imbang 2-2 dengan PSV Eindhoven pada fase grup Liga Champions, 24 Oktober 2018.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?