DBAsia News

Hudson-Odoi Masih Punya Kans Bertahan di Chelsea

Hudson-Odoi

DBasia.news – Persaingan ketat di tim utama Chelsea menyulitkan pemain-pemain muda berbakat, khususnya yang berasal dari akademi, kesulitan menembus tim utama. Itulah kenapa banyak di antara mereka yang dipinjamkan ke klub lain.

Kebijakan ini memang sempat menuai protes, namun langkah yang diambil pihak klub sepertinya memang cukup tepat, tak sedikit di antara mereka yang sukses masuk ke skuat utama seusai menjalani peminjaman. Sebut saja Thibaut Courtois yang jadi kiper utama di tahun 2014 hingga 2018 Andreas Christensen, dan yang kini tengah bersinar di Derby County, Mason Mount.

Selain nama-nama di atas, ada satu pemain muda yang juga mulai menyita perhatian di musim 2018/19, yakni Callum Hudson-Odoi yang berposisi sebagai penyerang. ​Sempat digadang-gadang sudah layak masuk skuat utama, kini dia tak menjadi pilihan Maurizio Sarri dan lebih sering memperkuat skuat junior.

Bahkan pemain asal Inggris itu baru satu kali tampil sebagai starter, yakni saat ​Chelsea mengalahkan tim asal Yunani, PAOK di kompetisi Europa League, Jumat (30/11) dini hari WIB. Hudson Odoi pun membayar lunas kepercayaan Sarri dengan menampilkan performa menjanjikan. Dia juga sukses mencetak satu gol dan satu assist.

Sadar pemainnya merupakan aspek berharga, ​The Blues pun mulai bergerak cepat untuk menambah masa baktimya. Namun negosiasi yang dijalin sejak musim panas 2018 lalu masih belum menemukan titik terang. Kini dilansir ​Guardian, Hudson-Odoi juga mengajukan syarat yang harus dipenuhi klub agar dirinya tetap bertahan, yakni adanya jaminan kesempatan bermain di skuat utama.

Hal ini jelas membuat ​Chelsea harus waspada, mengingat ​pemain berusia 18 tahun itu juga sudah masuk dalam daftar belanja dua klub top Eropa, Barcelona dan Bayern Munchen. Belum lagi kontraknya di Stamford Bridge juga hanya tersisa satu setengah musim lagi hingga tahun 2020.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?