DBAsia News

Hormat Timnas Singapura untuk Indonesia

Kiper Timnas Singapura

DBasia.news – Singapura akan menjadi laga Timnas Indonesia, pada partai pembuka Grup B Piala AFF 2018 di kandang sendiri di Stadion Nasional, 9 November. Itu sebelum menjalani laga tandang melawan Filipina pada 13 November, menjamu Timor Leste 21 November, dan melawan Thailand di kandangnya pada 25 November.

Kiper Timnas Singapura, Izwan Mahbud, menghormati Indonesia. Rasa hormat diutarakan lantaran Timnas Indonesia akan menjadi lawan di Piala AFF 2018.

“Tentu saja Indonesia adalah tim besar. Negara dengan sepak bola besar dan banyak pemain bertalenta. Tapi saya pikir, keuntungan buat kami bermain di rumah terlebih dahulu,” jelas Izwan Mahbud di laman AFF Suzuki Cup.

Menurutnya, bermain di kandang melawan Timnas Indonesia baik bagi Singapura. Setidaknya bisa mengangkat kepercayaan diri untuk laga berikut apabila memetik kemenangan.

“Setiap tim akan merasakan tekanan juga. Tetapi kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sangat penting. Sehingga kami harus memastikan bahwa kami siap untuk menghadapi tekanan itu,” tambahnya.

Timnas Singapura menjalani persiapan akhir di Jepang. Pemusatan latihan di Osaka digelar setelah melakoni sejumlah uji coba melawan Kamboja, Mongolia, Fiji, Mauritius.

Hasil positif diraih Singapura dalam uji coba sebelumnya di bawah kendali Fandi Ahmad. Singapura memetik tiga kemenangan masing-masing atas Kamboja (2-1), Mongolia (2-0), Fiji (2-0) atau sesudah bermain 1-1 kontra Mauritius.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?