DBAsia News

Heiko Herrlich Langgar Protokol Virus Corona di Jerman

DBasia.news – Heiko Herrlich tidak akan mendampingi Augsburg ketika memulai kembali Bundesliga, sebab ia melanggar aturan atau protokol virus corona.

Protokol kesehatan Bundesliga mewajibkan seluruh tim dan staf pelatih melakukan karantina selama tujuh hari sebelum kompetisi bergulir kembali, Augsburg telah menjalankan kebijakan ini dengan menempatkan seluruh anggota tim di sebuah hotel.

Sayangnya Herrlich melanggar aturan tersebut. Ia meninggalkan hotel tanpa memakai masker untuk membeli pasta gigi di toko swalayan.

“Saya membuat kesalahan dengan meninggalkan hotel karena ada kondisi yang membuat saya melakukannya. Saya tak punya pasta gigi lalu pergi ke toko swalayan terdekat,” kata Herrlich dikutip dari BBC.

“Saya membuat kesalahan besar dengan meninggalkan hotel. Meski tetap menjaga kebersihan saat meninggalkan hotel, saya telah gagal memberi contoh yang baik untuk skuat dan masyarakat.”

Akibat hal tersebut Herrlich sudah tak bisa mendampingi Augsburg mulai sesi latihan Jumat (15/5) waktu setempat. Ia baru diizinkan mendampingi tim kembali usai menjalani dua kali tes virus corona dengan hasil negatif.

Augsburg akan menjamu Wolfsburg di WWK Arena pada Sabtu (16/5). Momen ini harusnya menjadi laga debut Herrlich karena ia baru ditunjuk menangani tim pada 10 Maret atau beberapa hari sebelum kompetisi ditangguhkan.

Sikap ceroboh Herrlich tentu menjadi pelajaran berharga bagi seluruh pelaku Bundesliga. Semua pihak harus disiplin menaati protokol kesehatan yang telah disusun agar kompetisi bisa diselesaikan tepat waktu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?