DBAsia News

Hazard Kian Dekat sebagai Ujung Tombak Chelsea di Lini Depan

Maurizio Sarri

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, melakukan eksperimen menempatkan Eden Hazard sebagai striker tunggal, saat menang atas Manchester City. Ia pun mengaku puas dengan penampilan Hazard. Sarri berencana kembali memainkan Hazard di posisi tersebut.

Maurizio Sarri melakukan eksperimen ketika Chelsea berhadapan dengan Manchester City. The Blues tampil tanpa penyerang murni setelah memasang Eden Hazard sebagai ujung tombak.

Rupanya eksperimen Maurizio Sarri tersebut cukup berhasil. Eden Hazard mampu memberikan kontribusi untuk membuat Chelsea menang 2-0 atas Manchester City.

Pada pertandingan tersebut, Eden Hazard memang tidak mencetak gol untuk Chelsea. Namun, kedua gol The Blues tercipta berkat kontribusi penyerang asal Belgia tersebut.

Gol yang dicetak oleh N’Golo Kante dan David Luiz berawal dari bola umpan Eden Hazard. Maurizio Sarri pun akan memainkan Hazard di posisi tersebut bersama Chelsea.

“Eden Hazard memiliki masalah bermain di posisi ujung tombak pada awal pertandingan. Namun, saya rasa dia bermain bagus pada bapak kedua,” kata Maurizio Sarri.

“Menurut saya, Eden Hazard pantas mencetak gol dan dia opsi bagus di lini depan. Mungkin, kami akan memainkan Hazard sebagai ujung tombak dalam beberapa pertandingan lain.”

“Alasan saya tidak membawa Alvaro Morata? Karena saya menjadikan Eden Hazard sebagai penyerang. Andai ingin melakukan pergantian, saya bakal memainkan Olivier Giroud,” lanjut Maurizio Sarri.

Sejatinya, Maurizio Sarri bukan pelatih pertama yang menjadikan Eden Hazard sebagai penyerang tengah. Manajer Chelsea musim lalu, Antonio Conte, sempat melakukan hal yang sama.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?