DBAsia News

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Barcelona Pesta Gol, Bayern Munchen di Ambang Juara

DBasia.news – LaLiga baru kembali bergulir pada pekan ini. Kompetisi nomor satu di Spanyol tersebut mengikuti Bundesliga yang sudah memulai terlebih dahulu. Hasilnya adalah Barcelona pesta gol setelah melawan Mallorca dan Bayern Munich sudah berada di puncak kejuaraan.

Barcelona meraih kemenangan telak 4-0 ketika bertandang ke markas Real Mallorca pada pertandingan lanjutan LaLiga 2019-2020, di Stadion Son Moix, Minggu (14/6) dini hari WIB. Lionel Messi kembali menjadi aktor di balik kemenangan.

Barcelona sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan 2 menit. Menerima umpan Jordi Alba, Arturo Vidal melepaskan sundulan yang tak bisa ditahan Manolo Reina.

Unggul 1-0 membuat Barcelona semakin bersemangat. Hasilnya, Martin Braithwaite mencetak gol pada menit ke-37 usai menerima umpan Lionel Messi. Tendangan keras Braithwaite menghujam gawang tuan rumah.

Lionel Messi kembali menciptakan assist untuk gol ketiga Barcelona yang dicetak Jordi Alba pada menit ke-79. Alba yang berlari di antara bek lawan melepaskan bola datar.

La Pulga akhirnya menutup laga dengan mencetak gol pada menit ke-90+2. Mendapatkan umpan Luis Suarez, Messi melepaskan tendangan keras terukur dari dalam kotak penalti. Skor 4-0 menjadi hasil pertandingan.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona menjauh dari Real Madrid menjadi lima poin. Los Blancos baru akan bertanding hari ini melawan Eibar.

Sementara itu, dari Bundesliga, Bayern Munchen berada di ambang juara. Situasi itu diciptakan usai Bayern menang 2-1 melawan Borussia Monchengladbach.

Bayern Munchen unggul tipis 2-1 saat menjamu Borussia Monchengladbach pada pertandingan pekan ke-31 Bundesliga 2019-2020, di Allianz Arena, Sabtu (13/6) waktu setempat. Dua gol FC Hollywood dikreasikan Joshua Zirkzee (26′) dan Leon Goretzka (86′). Sementara itu, tim tamu mencetak satu gol usai Benjamin Pavard membuat gol bunuh diri pada menit ke-37.

Kini, dengan keunggulan tujuh poin dari Borussia Dortmund yang berada pada posisi kedua, Bayern hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyegel gelar Bundesliga. Kepastian tersebut bisa diraih ketika Bayern menyambangi markas Werder Bremen pada Rabu (17/6).

Hasil Pertandingan liga-liga Eropa:

LaLiga

Granada 2-1 Getafe

Espanyol 2-0 Alaves

Valencia 1-1 Levante

Celta Vigo 0-1 Villarreal

Leganes 1-2 Real Valladolid

Real Mallorca 0-4 Barcelona

Bundesliga

Hoffenheim 0-2 RB Leipzig

FC Koln 1-2 Union Berlin

Herta Berlin 1-4 Eintracht Frankfurt

Bayern Munchen 2-1 Monchengladbach

Dusseldorf 0-1 Dortmund

Wolfsburg 2-2 SC Freiburg

Paderborn 1-5 Werder Bremen

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?