DBAsia News

Hasil Pertandingan Liga Champions: Bayern Munchen Pecundangi Chelsea

DBasia.news –  Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions kembali digelar pada Rabu (26/2) dini hari WIB. Dua laga yang mendapatkan kesempatan tanding pada waktu itu adalah Napoli kontra Barcelona dan Chelsea versus Bayern Munchen. Pertandingan Antara Bayern dan The Blues menjadi perhatian karena tim asuhan Frank Lampard harus tunduk.

Barcelona meraih modal penting usai bermain 1-1 melawan Napoli, di San Paolo. El Barca sempat tertinggal terlebih dahulu pada babak pertama.

Napoli yang mengandalkan serangan balik unggul 1-0 ketika pertandingan memasuki menit ke-30. Tembakan akurat Dries Mertens dari jarak jauh menggetarkan jala gawang Los Cules.

Tertinggal 1-0, Barca terus meningkatkan serangan. Hasilnya, Antoine Griezmann mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57.

Pemain asal Prancis itu menyelesaikan umpan matang Nelson Semedo di depan gawang Napoli. Skor 1-1 bertahan hingga akhir.

Rencananya, laga leg kedua akan dihelat pada 19 Maret, di Camp Nou. Pada pertempuran itu, Barca tidak bisa memainkan Arturo Vidal yang mendapatkan kartu merah saat leg pertama.

Pada pertandingan lainnya, Chelsea tidak berkutik usai ditekuk Bayern Munchen tiga gol tanpa balas, di Stamford Bridge. Penderitaan The Blues bertambah usai Marcos Alonso diusir wasit pada menit ke-83.

Serge Gnabry menjadi mimpi buruk untuk Chelsea. Sang pemain mengemas dua gol yang masing-masing dikreasikan pada menit ke-51 dan menit ke-54. Pada dua gol itu, Robert Lewandowski mengambil andil dengan menjadi pemberi assist.

Sementara itu, gol penutup Bayern diciptakan Lewandowski pada menit ke-76. Eks Borussia Dortmund itu tinggal menceploskan bola usai menerima umpan Alphonso Davies dari sisi kiri.

Hasil tersebut membuat Bayern telah melangkahkan satu kaki ke babak perempat final. Rencananya, leg kedua akan digelar pada 19 Maret di Allianz Arena.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?