DBAsia News

Hasil Pertandingan Italia vs Belanda: Skor 1-1

Simone Zaza.

IDNGoal.news, Pertandingan persahabatan internasional mempertemukan Italia melawan Belanda. Duel antara dua tim yang tidak lolos ke Piala Dunia ini dilangsungkan di Allianz Stadium, Turin pada hari Selasa (05/06).

Pertandingan ini kembali menjadi ajang eksperimen bagi kedua tim. Meski bermain tanpa beban, baik Italia maupun Belanda tak mampu menunjukkan penampilan apik secara konsisten sepanjang laga. Pertandingan ini akhirnya berakhir dengan skor 1-1. Italia unggul lebih dulu melalui Simone Zaza sebelum kemudian Nathan Ake menyamakan kedudukan.

Pertandingan ini berjalan relatif lamban sejak awal. Italia dan Belanda terlihat masih mencari cara untuk menyesuaikan diri dengan permainan yang diinginkan pelatih masing-masing. Kedua tim pun terlihat belum nyaman saat membangun serangan.

Tak banyak yang terjadi sepanjang babak pertama. Hanya dua pemain Belanda saja yang mendapatkan kartu kuning dan selebihnya tak banyak yang terjadi.

Memasuki babak kedua, Roberto Mancini melakukan banyak pergantian pemain secara bertahap. Perubahan itu membawa hasil ketika Simone Zaza mencetak gol pada menit ke-67. Federico Chiesa mendapatkan bola di sisi kanan. Ia lalu melepas umpan silang ke depan gawang yang diselesaikan dengan kaki kiri oleh Zaza.

Tapi Italia harus kehilangan Domenico Criscito dua menit kemudian. Menjadi orang terakhir di pertahanan, Criscito melakukan tekel yang menjatuhkan lawan. Wasit pun memberikan kartu merah langsung.

Menjelang pertandingan usai, Belanda bisa menyamakan kedudukan lewat Nathan Ake. Steven Berghuis mendapatkan bola di sisi kanan dan kemudian melepas umpan silang ke depan gawang. Ake yang lepas dari pengawalan para pemain bertahan Italia bisa menyundul bola masuk ke gawang Perin. Pertandingan pun diakhiri dengan skor 1-1.

Susunan pemain Italia: Mattia Perin, Alessio Romagnoli, Daniele Rugani, Domenico Criscito, Davide Zappacosta (Mattia De Sciglio), Jorginho (Daniele Baselli), Giacomo Bonaventura (Lorenzo Pellegrini), Bryan Cristante, Andrea Belotti (Simone Zaza), Lorenzo Insigne (Leonardo Bonucci), Simone Verdi (Federico Chiesa).

Susunan pemain Belanda: Jasper Cillessen, Virgil van Dijk, Daley Blind (Wout Weghorst), Matthijs de Ligt (Nathan Aké), Tonny Vilhena, Hans Hateboer (Daryl Janmaat), Marten de Roon (Quincy Promes), Georginio Wijnaldum, Ruud Vormer (Steven Berghuis), Ryan Babel (Eljero Elia), Memphis Depay.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?