DBAsia News

Hasil Lengkap Laga Ketiga Liga Europa Musim Ini

Liga Europa

DBasia.news – Laga ketiga Liga Europa 2018-2019 telah digelar pada Jumat (26/10) dini hari WIB. Raksasa Serie A, AC Milan harus tiumbang di depan pendukungnnya sendiri. Sementara itu, dua klub asal London, Arsenal dan Chelsea meraih kemenangan.

Jalan tak mudah ditempuh Arsenal saat bertandang ke markas Sporting CP pada matchday ketiga Grup E, di Stadion Jose Alvalade, Kamis (25/10). The Gunners baru bisa membobol gawang tuang rumah melalui aksi Danny Welbeck pada menit ke-77.

Sporting CP lebih banyak melancarkan serangan pada babak pertama. Namun, upaya Bruno Fernandes dan Luis Nani masih belum menemui hasil.

Setelah interval, Arsenal balik menekan. The Gunners mendapatkan peluang melalui aksu Welbeck pada menit ke-54. Sayangnya, bola masih mengenai satu di antara bek tuan rumah.

Arsenal akhirnya menjebol gawang Sporting CP setelah Welbeck memanfaatkan kesalahan yang dibuat lawan. Sang pemain berlari bebas dan menceploskan bola ke dalam gawang.

Itu merupakan satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut. Dengan begitu, Arsenal meraih kemenangan ke-11 secara beruntun di semua ajang. Hasil tersebut juga membuat skuat asuhan Unai Emery itu mantap di puncak klasemen dengan sembilan poin.

Hasil serupa juga diraih Chelsea. Skuat asuhan Maurizio Sarri tersebut mengatasi perlawanan BATE Borisov 3-1 di Stamford Bridge. Ruben Loftus-Cheek menjadi bintang dengan mencetak hattrick (2′, 8′ dan 53′). Sedangkan sebiji gol tim tamu ditorehkan Alexei Rios pada menit ke-79.

Sementara itu, wakil Italia, AC Milan, gagal menuai poin usai dikalahkan Real Betis 2-1, di San Siro. Dua gol Real Betis masing-masing dikreasikan Antonio Sanabria 30′ dan Giovani Lo Celso 55′. Adapun gol Patrick Cutrone pada menit ke-83 gagal menghindari Rossoneri dari kekalahan.

Kekalahan tersebut membuat AC Milan turun ke posisi kedua dengan enam poin. Sedangkan, Real Betis menyodok di posisi puncak dengan satu poin lebih banyak.

 

Sporting CP vs Arsenal


Berikut ini hasil lengkap pertandingang Liga Europa semalam:

Zenit 2-1 Bordeaux

AEK Larnaca 1-1 Ludogorets

Spartak Tranava 1-2 Dinamo Zgreb

Dudelange 0-2 Olympiacos

Anderlecht 2-2 Fenerbahce

Sporting CP 0-1 Arsenal

Qarabag FK 0-1 Vorskla

FC Zurich 3-2 Bayer Leverkusen

Red Bull 3-0 Rosenboeg

Kobenhevn 0-1 Slavia Praha

AC Milan 1-2 Real Betis

RB Leipzig 2-0 Celtic

Marseille 1-3 Lazio

Rennes 1-2 Dynamo Kyiv

Jablonec 1-1 Astana

PAOK 0-2 Videoton

Eintracht 2-0 Apollon Limassol

Sarpsborg 1-1 Malmo

Standard Liege 2-1 FC Krasnodar

Rangers 0-0 Spartak Moskva

Villarreal 5-0 Rapid Wien

Chelsea 3-1 BATE Borisov

Besiktas 2-4 Henk

Sevilla 6-0 Akhisar

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?