DBAsia News

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Inggris dan Portugal Pesta Gol

DBasia.news –  Hasil sejumlah laga kualifikasi Piala Eropa 2020, seperti Inggris dan Prancis memastikan dirinya lolos ke babak final. Cristiano Ronaldo melakukan hattrick dalam pertandingan ini.

Tim nasional Inggris menang besar 7-0 ketika menjamu Montenegro pada matchday 7 Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020, di Stadion Wembley, Jumat (15/11) dini hari WIB. Kemenangan tersebut memastikan The Three Lions lolos ke babak grup Piala Eropa.

Harry Kane menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak hattrick (18′, 24′, 37′). Sementara itu, empat gol lainnya masih-masing dikreasikan Alex Oxlade-Chamberlain (11′), Aleksandar Sofranac (66′, OG), dan Tammy Abraham (84′).

Kini, skuat asuhan Gareth Southgate itu menempati posisi puncak klasemen dengan mengoleksi 18 poin. Jumlah tersebut sudah tidak mungkin lagi dikejar Kosovo yang berada pada posisi ketiga.

Pada pertandingan lainnya, timnas Portugal juga meraih kemenangan telak 6-0 saat menjamu Lithuania pada matchday ketujuh Grup B kualifikasi Piala Eropa 2020, di Estadio Algarve, Jumat (15/11) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo unjuk gigi dengan mengemas hattrick (7′, 22′, 65′). Kini, bintang Juventus tersebut sudah mencetak 98 gol pada pentas internasional. Sementara itu, tiga gol lainnya dikreasikan Pizzi (52′), Gozalo Paciencia (56′), dan Bernardo Silva (63′).

Meski demikian, persaingan di Grup B masih sengit. Posisi Portugal yang menempati posisi kedua klasemen sementara bisa digeser Serbia yang hanya terpaut satu poin.

Selain Inggris, Turki, Republik Ceko, dan tim nasional Prancis juga memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2020. Rencananya, laga pamungkas kualifikasi juga akan dilangsungkan pada jeda internasional kali ini.

Berikut ini hasil lengkap kualifikasi Piala Eropa 2020:

Turkey 0-0 Iceland

England 7-0 Montenegro

Czech Republic 2-1 Kosovo

Serbia 3-2 Luxembourg

Portugal 6-0 Lithuania

France 2-1 Maldova

Albania 2-2 Andorra

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?