DBAsia News

Hasil Kualifikasi Grup Piala Eropa 2020: Belanda dan Jerman Memimpin, Irlandia Utara Membayangi

DBasia.news –  Tim nasional Belanda dan Jerman berada di posisi terdepan dalam memperebutkan posisi final Piala Eropa 2020 dari Grup C dalam fase kualifikasi, meski demikian Irlandia Utara membayangi di posisi ketiga.

Belanda bermain melawan Belarusia di Stadyen Dynama dan menang dengan skor 2-1 melalui dua gol yang dicetak gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum (32′ dan 41′), sementara gol balasan Belarusia dicetak oleh Stanislaw Drahun di menit 53.

Sementara itu Jerman menyambangi A. Le Coq Arena, markas Estonia, di lanjutan laga grup C (satu grup dengan Belanda). Anak-anak asuh Joachim Low menang telak 3-0 melalui dua gol Ilkay Gundogan (51′ dan 57′) dan Timo Werner (71′).

Di pertandingan itu juga Die Mannschaft bermain dengan 10 pemain sejak Emre Can diusir wasit di menit 14. Estonia sempat menyulitkan Jerman. Tapi, kualitas individu jadi pembeda hasil akhir pertandingan. Jerman, meski bermain dengan 10 pemain, mampu mencetak tiga gol.

Alhasil, kini duel Jerman dan Belanda semakin ketat di grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020. Keduanya akan bersaing untuk mengamankan puncak klasemen hingga laga terakhir nanti.

Sama-sama punya 15 poin hasil dari lima kemenangan dan satu hasil imbang, Belanda saat ini berada di puncak klasemen dan Jerman di urutan dua klasemen.

Berikut hasil lengkap pekan delapan grup Kualifikasi Piala Eropa 2020:

Kazakhstan 0-2 Belgia

Siprus 0-5 Rusia

Hungaria 1-0 Azerbaijan

Belarusia 1-2 Belanda

Skotlandia 6-0 San Marino

Estonia 0-3 Jerman

Wales 1-1 Kroasia

Slovenia 0-1 Austria

Polandia 2-0 Makedonia Utara

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?