DBAsia News

Hasil-hasil Pertandingan Liga Eropa

Arsenal vs Burnley FC

  DBasia.news –  VAR (Video Asisten Wasit) mengagalkan kemenangan yang sudah ada di depan mata Manchester City. The Citizens main imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Sabtu (17/8) malam WIB.

Manchester City unggul terlebih dahulu pada menit ke-20. Tandukan Raheem Sterling memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne mengoyak jala gawang tim tamu.

Tiga menit berselang, Manchester City justru kebobolan. Tendangan akurat Erik Lamela tidak bisa dibendung Ederson.

The Citizens menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 usai Sergio Aguero mencetak gol pada menit ke-35. Eks Atletico Madrid tersebut menyambar umpan De Bruyne.

Tottenham Hotspur menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-57. Pemain yang baru masuk, Lucas Moura, menggetarkan gawang tuan rumah melalui sundulan.

Manchester City sempat mencetak gol melalui Gabriel Jesus pada penghujung laga. Namun, drama tersaji karena gol tersebut dianulir setelah wasit melihat VAR. Walhasil skor 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Tambahan satu poin menempatkan Manchester City pada peringkat ketiga setelah meraih empat poin dari dua laga. Sedangkan, puncak klasemen diduduki Liverpool dengan raihan enam poin.

Beralih ke LaLiga, Real Madrid meraih tiga poin usai menang 3-1 atas Celta Vigo dalam pertandingan pekan pertama LaLiga 2019-2020, di Balaidos, Sabtu (17/8). Kemenangan tersebut membuat El Real memimpin klasemen sementara.

Real Madrid sudah memimpin pada menit ke-12. Karim Benzema mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Gareth Bale.

Tim tamu bermain dengan 10 pemain usai Luka Modric mendapatkan kartu merah pada menit ke-56. Namun, Los Blancos justru bisa memperlebar jarak menjadi 2-0 setelah tendangan jarak jauh Toni Kroos pada menit ke-61 tepat sasaran.

Real Madrid semakin di atas angin usai Lucas Vazquez mencetak gol pada menit ke-80. Karim Benzema mengambil andil sebagai pemberi assist.

Tuan rumah mendapatkan gol hiburan satu menit jelang peluit panjang. Sepakan Losada Pasca tidak bisa dibendung Pepe Diop. Skor berakhir dengan kemenangan Madrid 3-1.

Hasil tersebut menempatkan Real Madrid di puncak klasemen. El Real unggul tiga poin dari musuh bebuyutannya, Barcelona, yang kalah pada laga pertama.

Berikut ini hasil lengkap pertandingan liga-liga Eropa:

Premier League

Arsenal 2-1 Burnley FC

Brighton 1-1 West Ham

Norwich City 3-1 Newcastle United

Manchester City 2-2 Tottenham Hotspur

Southampton 1-2 Liverpool

Everton 1-0 Watford

Aston Villa 1-2 Bournemouth

LaLiga

Celta Vigo 1-3 Real Madrid 

Valencia 1-1 Real Sociedad

RCD Mallorca 2-0 Eibar

Leganes 0-1 Osasuna

Villarreal 4-4 Granada

Bundesliga

SC Freiburg 3-0 Mainz

Borussia Dortmund 5-1 Augsburg

Wolfsburg 2-1 FC Koln

Bayer 3-2 Paderborn

Werder Bremen 1-3 Fortuna

Monchengladbach 0-0 Schalke 04

Ligue 1

Metz 3-0 AS Monaco

Nimes 1-2 OGC Nice

Amiens SC 1-0 LOSC Lille

Toulouse 1-0 Dijon FCO

Bordeaux 1-1 Montpellier

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?