DBAsia News

Hasil El Clasico: Duel Tanpa Gol, Hasil Akhir yang Jarang Terjadi

DBasia.news –  Barcelona harus puas berbagi poin dengan Real Madrid pada LaLiga bertajuk El Clasico Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Skor imbang tanpa gol merupakan hasil akhir yang jarang terjadi dalam alga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid,

Tampil sebagai tim tamu, Real Madrid tak takut untuk langsung keluar menyerang. Di menit ke-10, mereka sempat mendapat peluang lewat Karim Benzema. Namun, upayanya masih bisa diamankan oleh Marc-Andre ter Stegen.

Tujuh menit berselang, Los Blancos kembali mendapatkan peluang emas melalui sundulan Casemiro. Namun, upayanya yang sudah melewati Ter Stegen masih bisa dimentahkan Gerard Pique di garis gawang Barcelona.

Terus ditekan, Barcelona akhirnya mampu keluar menyerang menjelang akhir babak pertama. Mereka pun sempat mendapat peluang emas lewat Jordi Alba. Namun, sepakannya masih melenceng tipis dari gawang Real Madrid. Paruh pertama pun berakhir dengan skor imbang, 0-0.

Selepas turun minum, giliran Barcelona yang keluar menyerang. Real Madrid pun tak puas dengan hanya bertahan. Mereka juga keluar menyerang dan beberapa kali mengancam gawang Ter Stegen.

Di menit ke-67, Gareth Bale sempat mendapat peluang. Namun, upayanya masih melebar dari gawang Barcelona. Lima menit berselang, Bale sukses mengkonversi umpan Ferland Mendy. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Mendy sudah terlebih dahulu terjebak off-side.

Selepas gol Bale yang dianulir, kedua tim sama-sama saling jual beli serangan. Namun, penyelesaian akhir yang tak maksimal dari kedua tim membuat laga harus berakhir dengan skor imbang, 0-0.

Hasil laga El Clasico ini tak membuat perubahan berarti di tabel klasemen LaLiga. Barcelona masih ada di posisi puncak dengan koleksi 36 poin. Unggul selisih gol dari Real Madrid yang menempati posisi dua.

Susunan Pemain:

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 18-Jordi Alba, 15-Clement Lenglet, 3-Gerard Pique, 2-Nelson Semedo (22-Arturo Vidal 55′); 21-Frenkie de Jong, 4-Ivan Rakitic, 20-Sergi Roberto; 17-Antoine Griezmann (31-Ansu Fati 83′), 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Real Madrid: 13-Thibaut Courtois; 23-Ferland Mendy, 5-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 2-Dani Carvajal; 8-Toni Kroos, 14-Casemiro, 15-Fede Valverde (10-Luka Modric 80′), 22-Isco (27-Rodrygo 80′); 11-Gareth Bale, 9-Karim Benzema

Pelatih: Zinedine Zidane

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?