DBAsia News

Harry Maguire Tidak Punya Mitra Sepadan di Timnas Inggris

DBasia.news –  Pengamat sepak bola, Steve Nicol, menganggap Harry Maguire tidak punya tandem sepadan di timnas Inggris.

Ketika Inggris mengalahkan Kosovo 5-3, Harry Maguire ditandemkan dengan bek Everton, Michael Keane. Bagi Nicol, strategi ini jadi bukti bahwa Southgate kekurangan stok bek tengah.

Inggris masih punya John Stones yang tampil gemilang bersama Manchester City. Tapi legenda Liverpool itu menilai keberadaan Stones tidak cukup membantu.

“Saya pikir jika Anda Gareth Southgate maka sisi pertahanan harus menjadi perhatian, tidak ada alasan apa pun. Ketika tim mencetak lima gol, pekerjaan Anda belum selesai. Anda harus melihat apa yang terjadi di belakang,” ujar Nicol.

“Saya pikir beberapa waktu ke depan dia akan sakit kepala melihat kerja sama Keane dengan Maguire. Saya lebih suka memiliki duet lini belakang yang saling melengkapi dan Maguire dengan Keane tidak sepadan. Tidak ada dari mereka yang punya kecepatan,” sambungnya.

Nicol melanjutkan bahwa penyebab Inggris kebobolan gol cepat dari Kosovo karena kesalahan Keane dalam mengantisipasi bola. “Gol yang terjadi di detik ke-30 jadi bukti tidak ada ketenangan. Jadi Southgate harus mencari tandem lebih baik untuk Maguire,” katanya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?