DBAsia News

Harry Maguire Senang dengan Kebangkitan Manchester United

DBasia.news – Sempat terseok-seok di awal musim hingga seolah mengalami krisis besar, Harry Maguire kini senang Manchester United bangkit.

Raksasa Liga Inggris tersebut memulai musimnya dengan dua kekalahan di kandang dan parahnya mereka kalah telak dengan skor 6-1 dari Tottenham Hotspur. Pada laga yang berlangsung di Old Trafford itu Harry Kane dan Song Heung-Min masing-masing mengemas 2 gol.

Selepas laga itu, banyak pengamat sepak bola menilai peluang klub berjuluk Setan Merah mendapatkan gelar juara sangat tipis. Akan tetapi, dalam dua pekan terakhir ini Harry Maguire dan kolega mampu bangkit dari awal musim yang buruk.

Manchester United pun memulainya dengan menang 4-1 di kandang Newcastle United, setelah itu mereka menang lagi 2-1 kontra PSG di laga pembuka Liga Champions yang berlangsung di Parc des Princes. Chelsea memang sempat menganggu momentum mereka di mana mereka hanya bermain imbang tanpa gol di Old Trafford pada pekan keenam Liga Premier.

Namun, Harry Maguire dan kolega kembali ke jalur kemenangan mereka di kompetisi benua biru dengan menang meyakinkan 5-0 atas RB Leipzig pada Kamis (29/10) dini hari WIB. Gol MU dalam laga itu melalui hat-trick Marcus Rashford dan dua gol lainnya disumbangkan Mason Greenwood serta Anthony Martial.

Setelah timnya tampil bagus lagi, Harry Maguire mengaku sangat bahagia dengan catatan tersebut. Tapi bek tengah itu menilai United masih memiliki perjalanan panjang dan dia ingin timnya terus meningkat.

Berbicara kepada MUTV, mantan pemain Leicester City itu mengatakan usai kalah telak dari Tottenham Hotspur semua pemain merasa terpukul dan dia menilai hal tersebut sangat buruk.

Dia mengakui laga awal musim timnya terlalu mudah kebobolan. Tapi dirinya senang selepas jeda internasional MU lini pertahanannya bisa kembali solid lagi. Sang bek juga merasa puas karena timnya bisa mencetak gol untuk mendapatkan kemenangan.

Tapi dia meminta kepada rekan setimnya agar tak cepat puas. Pasalnya, Harry Maguire menilai ini baru awal dan masih ada banyak pertandingan yang harus dilalui klubnya. Tak ayal, dia ingin United dapat terus meningkat penampilannya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?