DBAsia News

Harry Kane Tak Tergantikan di Tottenham Hotspur

DBasia.news –  Harry Kane sosok tak tergantikan di Tottenham Hotspur. Hal itu dituturkan oleh The Special One, Jose Mourinho, manajer Tottenham.

Harry Kane menderita cedera saat Tottenham berhadapan dengan Southampton. Kane ditengarai mengalami cedera hamstring kiri pada laga tersebut.

Kondisi tersebut membuat Tottenham tidak memiliki penyerang murni. Mau tidak mau, Jose Mourinho harus memilih antara Son Heung-min atau Lucas Moura yang lebih sering bermain di sayap.

Alhasil, Tottenham pun gagal meraih kemenangan saat bersua Middlesbrough di Piala FA. The Lilywhites hanya bermain 1-1 berkat gol Lucas Moura.

Jose Mourinho menilai badai cedera membuat Tottenham kesulitan meraih kemenangan. Terutama dari cedera Harry Kane yang tidak memiliki pelapis sepadan.

“Tottenham harus berjuang dengan apa yang kami miliki. Anak-anak berusaha sekuat tenaga. Anda tidak bisa mengubah Lucas Moura atau Son Heung-min seperti Harry Kane,” kata Jose Mourinho.

“Saat menghadapi Middlesbrough, Tottenham bermain tanpa keberadaan gelandang. Saya mengganti Harry Winks dan Ryan Sessegnon dengan Giovani Lo Celso dan Erik Lamela.”

“Tottenham bermain dengan enam pemain menyerang, tetapi tidak ada satu pun yang penyerang murni. Kami terpaksa mengambil risiko,” lanjutnya.

Ketiadaan sosok penyerang murni membuat Tottenham dikaitkan dengan sejumlah bomber top Eropa. Satu di antaranya adalah penyerang AC Milan, Kryzstof Piatek.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?