DBAsia News

Harga Terlalu Mahal, Barcelona Takkan Ikut dalam Perburuan Bellerin

Hector Bellerin

IDNGoal.news, BARCELONA – Performa Hector Bellerin bersama Arsenal di musim 2017-2018 memang tidak terlalu impresif. Bahkan, personel Timnas Spanyol tersebut gagal membantu Arsenal meraih satu pun gelar pada musim ini.

Ya, Bellerin gagal membantu Arsenal tampil kompetitif di Liga Inggris, yang mana The Gunners hanya mampu menyelesaikan musim di posisi keenam. Bellerin juga tak mampu membawa Arsenal berjaya di ajang Piala Liga Inggris, usai dihajar Manchester City tiga gol tanpa balas pada partai final.

Teranyar, Bellerin menjadi salah satu sosok yang bertanggung jawab atas kegagalan Arsenal menembus partai final Liga Eropa 2017-2018 usai disingkirkan Atletico Madrid dengan agregat 1-2. Atletico sendiri akhirnya keluar sebagai kampiun Liga Eropa 2017-2018 setelah menang 3-0 atas Olympique Marseille di partai final.

Meski begitu tidak lantas membuat nama Bellerin redup sebagai salah satu fullback kanan terbaik di dunia saat ini. Bahkan sejumlah klub besar macam Juventus, Manchester United, hingga Barcelona tertarik untuk memboyong pemain berusia 23 tahun tersebut.

Dari sejumlah nama, mungkin Barca menjadi klub yang paling berpeluang untuk memboyong Bellerin. Selain salah satu klub yang konsisten meraih gelar bergenggsi, Bellerin sendiri memang pemain yang pernah mengenyam pendidikan di akademi milik Barca, yakni La Masia.

Akan tetapi harapan pendukung Barca melihat Bellerin berseragam klub kesayangan mereka pada musim depan nampaknya takkan terjadi. Sebab menurut salah satu jurnalis kenamaan asal Spanyol, yaitu Guilem Ballague, harga Bellerin yang terlampau mahal membuat Barca tak terlalu berminat merekrutnya pada musim panas tahun ini.

“Bellerin terlalu mahal untuk mereka (Barca). Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bahwa Barcelona membutuhkan bek kiri dan juga bek kanan baru. Namun pemain Arsenal itu terlalu mahal untuk mereka,” ucap Ballague, seperti dirangkum dari Sky Sports, Minggu (20/5/2018).

Selain mengomentari rumor ketertarikan Barca terhadap sosok Bellerin, Ballague juga memberikan tanggapan terakit isu keinginan klub besutan Ernesto Valverde tersebut kepada Aaron Ramsey. Ballague menegaskan bahwa Barca sama sekali tak berminat untuk memboyong Ramsey dari Arsenal.

“Sejauh yang saya ketahui, tidak ada ketertarikan dari Barcelona untuk Aaron Ramsey. Mereka masih cukup puas dengan performa gelandang yang sudah dimiliki dan tak berminat memboyong pemain baru di posisi tersebut,” tutupnya.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?