DBAsia News

Harapan Thailand saat Hadapi Timnas

DBasia.news –  Timnas Indonesia akan melakoni laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Kali ini, Skuat Garuda menghadapi Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (10/9).

Sebelumnya, Timnas Thailand ditahan imbang 0-0 oleh Vietnam. Sedangkan Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia.

Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, berharap skuat asuhan lebih tajam di kandang Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno. Harapan disampaikan demi poin untuk menjaga peluang.

“Kami ingin memenangkan pertandingan. Karena itu pertama-tama harus mencetak gol. Semua pemain harus fokus menciptakan banyak peluang,” kata Akira Nishino.

Akira Nishino menolak sulitnya mencetak gol karena ketiadaan striker. Satu-satunya striker yang didaftarkan Supachai Chaided baru ditampilkan di babak kedua, menggantikan Sarach Yooyen pada menit ke-68.

Menurutnya, pemain lain bisa memainkan peran sebagai striker, termasuk untuk mencetak gol. “Kami memang kekurangan striker, tapi dari lini lain kami banyak kesempatan menciptakan peluang.”

“Di laga sebelumnya, kami punya 60 peluang di area terakhir lawan, tapi tidak terselesaikan dengan baik. Hal itu perlu ditingkatkan di laga besok,” sambung pelatih asal Jepang itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?