DBAsia News

Harapan Sarri Melihat Mateo Kovacic Bertahan di Chelsea

Mateo Kovacic


DBasia.news –  Chelsea meminjam Mateo Kovacic dari Real Madrid musim ini. Kovacic pindah ke Inggris karena jarang bermain di Madrid. Kendati demikian, Chelsea tak punya opsi untuk mempermanenkan kontraknya.

Merasa nyaman di London dan menjadi pemain yang cukup diandalkan Maurizio Sarri membuat Kovacic sempat dikabarkan membuka peluang untuk tetap bertahan di Stamford Bridge, namun hal tersebut sepertinya akan sulit diwujudkan mengingat klub milik Roman Abramovich itu terkena sanksi dari FIFA dan tidak bisa mendatangkan pemain anyar dalam dua periode transfer.

Walau demikian, harapan Kovacic untuk dapat bertahan di ​Chelsea juga belum sepenuhnya tertutup, pasalnya Sarri baru saja mengonfirmasi jika dirinya juga sangat ingin mempertahankan pemain berusia 24 tahun itu dan mengontraknya secara permanen.

“Ya, Mateo Kovacic memang hanya berstatus sebagai pemain pinjaman, tetapi saya sangat berharap jika dia bisa tetap bertahan di ​Chelsea. Anda semua tahu bahwa di posisi yang biasa ditempatinya, kami hanya memiliki Jorginho,” ujar Sarri seperti dilansir ​Goal.

“Saya rasa Kovacic memiliki potensi untuk menjadi gelandang tengah yang bagus. Ya, dia memang bukan gelandang bertahan, tetapi saya memerlukan pemain dengan kemampuan teknik di atas rata-rata. Sangat penting bagi kami untuk memiliki pemain berkualitas. Saya tak akan mendatangkan gelandang anyar dan lebih suka mempertahankan Kovacic,” tambah eks manajer Napoli itu.

Mateo Kovacic memang cukup diandalkan oleh Maurizio Sarri di musim 2018/19, meski baru satu kali tampil penuh selama 90 menit di kompetisi ​Premier League, total dia sudah tampil dalam 42 pertandingan di seluruh kompetisi.

Peluang pemain kelahiran Linz, Austria itu untuk tetap bertahan di Stamford Bridge juga belum sepenuhnya tertutup, pasalnya ​Chelsea juga disebut akan segera melakukan langkah banding lanjutan ke Komite Arbitrasi Olahraga (CAS).

​Real Madrid juga sama sekali tak menutup peluang untuk melepas Kovacic, kabar terakhir menyebutkan jika klub pemilik 13 gelar ​Champions League itu sudah memasang harga paling tidak 50 juta euro.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?