DBAsia News

Harapan Ole Gunnar Solskjaer kepada Odion Ighalo

DBasia.news –  Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yakin Odion Ighalo dapat memberikan efek instan meski belum laga gabung klub.

Man United akan bermain di markas Chelsea dalam lanjutan pekan 26 Liga Primer Inggris, Selasa (18/02) pukul 03.00 dini hari WIB. Ighalo, yang datang dari Shanghai Greenland Shenhua, belum memainkan debutnya dengan United.

Mantan penyerang Udinese dan Watford itu bahkan belum bisa berlatih penuh dengan tim karena prosedur penanganan virus corona (Ighalo datang dari Tiongkok). Namun, Solskjaer tak khawatir, sebab ia yakin Ighalo sudah langsung siap bermain tanpa perlu persiapan lebih.

“Saya tidak harus memiliki sesi latihan untuk datang dan melakukan sesuatu,” tutur Solskjaer, dikutip dari Goal.

“Sebagai seorang penyerang kadang-kadang Anda tahu Anda dimainkan dan melakukan apa yang Anda bisa. Mungkin dia harus turun dari bangku cadangan dan mencetak gol kepada kami dan kemudian dia melakukan apa pun yang selalu dia lakukan.”

“Dia akan terlibat dengan kami (kontra Chelsea) dan dia akan melakukan perjalanan bersama kami. Jelas sekarang dia keluar dari periode pencegahan selama dua pekan – dan itu hanya tindakan pencegahan yang telah kami lakukan. Dia akan bepergian bersama kami dan mari kita lihat apakah dia terlibat (bermain) atau tidak.”

Solskjaer berharap penyerang asal Nigeria itu bisa terus meningkatkan level kebugarannya hingga ia bisa tampil dalam kondisi fit melawan Chelsea.

“Kami terus berhubungan dengan dia dan tentu saja kami telah melakukan program kami sendiri, ia telah melakukannya. Itu akan selalu menjadi kasus dia harus tetap berintegrasi ke grup setelah keluar dari Tiongkok,” imbuh Solskjaer.

“Dia harus terbiasa dengan para pemain dan tim dan perlu untuk mempercepat (ritme bermain) secepat yang dia bisa.”

“Dia telah bekerja sangat keras, saya pikir dia mungkin mencubit dirinya sendiri kadang-kadang karena dia sekarang di klub favoritnya pada usia 30 tetapi dia mendapatkan yang itu. Mudah-mudahan dia akan sangat mengesankan kami sehingga kami bisa melihatnya bermain.”

United merekrut Ighalo untuk menggantikan Marcus Rashford yang cedera. Solskjaer berharap pengalaman dan kualitasnya bisa membantu United di sisa musim 2019/20.

“(Dengan) cedera pada Marcus Rashford … Harus dikatakan bahwa kami membutuhkan penyerang lain,” tambah Solskjaer.

“Ketika kami mendapat kesempatan untuk mendapatkan Odion, dengan status pinjaman, itu bagi kami pencetak gol, pencetak gol terbanyak (di) Piala Afrika tahun lalu, kami berpikir, ya, ia dapat membantu klub.”

“Saya tahu dia pemain yang sangat profesional, anak yang baik dan dia akan memberikan sesuatu kepada grup,” urai dia. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?