DBAsia News

Harapan Bima Sakti Jelang Laga Filipina Kontra Thailand

Bima Sakti

DBasia.news – Laga keempat grup B Piala AFF 2018 akan berlangsung antara Timnas Thailand kontra Timnas Filipina. Pertandingan itu akan menentukan nasib Timnas Indonesia. Jika hasil itu imbang, maka Indonesia sudah tak punya harapan lolos ke semifinal.

Babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 akan kembali digelar pada Rabu (21/11). Ada dua partai yang dihelat. Selain Filipina Vs Thailand, Singapura akan bertemu Timor Leste.

Timnas Indonesia sendiri tidak bermain. Itu karena Skuat Garuda telah menjalani tiga partai di Grup B. Hansamu Yama dan kawan-kawan baru akan bertanding kembali pada partai terakhir melawan Filipina, 25 November mendatang.

Peluang Timnas Indonesia untuk melaju ke babak semifinal amat kecil. Skuat Garuda hanya menempati peringkat keempat dengan tiga poin. Adapun, yang akan lolos ke babak berikutnya adalah dua tim teratas yang dihuni Thailand (enam poin) dan Filipina (enam poin).

Apabila duel Filipina Vs Thailand berjalan imbang, maka kedua negara akan mencatatkan tujuh poin. Perolehan angka yang tidak mungkin lagi dikejar Timnas Indonesia.

Namun, harapan untuk keluar dari lubang jarum masih tetap ada. Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman mendukung Thailand untuk mengalahkan Filipina.

“Saya lihat karakter pemain-pemain Thailand mereka sangat sportif dan mereka tim yang tak mau kalah dari siapa saja,” ujar Bima di Jakarta, Selasa (20/11).

“Saya pikir mereka akan fight dan kita harapkan mereka bisa memenangkan pertandihgan sehingga peluang kita masih terbuka di laga hari Minggu (melawan Filipina),” kata Bima menambahkan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?