DBAsia News

Harapan Barcelona untuk Merekrut Lautaro Martinez

DBasia.news –  Barcelona masih mencari suksesor bagi Luis Suarez. Nama Lautaro Martinez, striker Inter Milan, menjadi target, terutamanya karena hubungan baiknya dengan Lionel Messi.

Martinez, 22 tahun, memperlihatkan performa hebat sejak pindah dari Racing Club ke Inter Milan pada 4 Juli 2018. Musim ini dia sudah mencetak delapan gol dan memberikan tiga assists dari total 16 pertandingan di seluruh kompetisi.

Barcelona melihat Martinez sebagai kandidat ideal untuk menggantikan Suarez yang telah berumur 32 tahun. Martinez memiliki karakteristik bermain yang tidak jauh berbeda dari El Pistolero: cepat, menyerang ruang, naluri mencetak gol tinggi, dan pergerakan tanpa bola yang bagus.

Semua itu menjadi nilai plus untuk Barcelona memboyong Martinez ke Camp Nou. Terlebih menurut kabar Il Corriere dello Sport, Lautaro Martinez memiliki klausul menarik dalam kontraknya di Inter. Klausul pembelian Martinez sebesar 111 juta euro tapi … hanya berlaku selama 15 hari di bulan Juli 2020.

Artinya, Barcelona bisa coba menebus klausul itu selama 15 hari tersebut. Tanpa perlu melakukan negosiasi, Barca bisa menebus kontrak Martinez dari Inter, sebab aturannya jika klub ingin menebus klausul kontrak seorang pemain maka klub yang dibela pemain tak bisa berbuat apa-apa menahannya.

Martinez punya kontrak dengan Inter Milan hingga 2023. Saat ini, Antonio Conte sangat mengandalkannya sebagai ujung tombak bersama Romelu Lukaku dalam taktik 3-5-2. Keduanya berkombinasi baik saat bermain bersama.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?