DBAsia News

Hadapi PSM Jadi Laga Emosional Bagi Winger Persib

Para pemain Persib Bandung melakukan latihan

IDNGoal.news, BANDUNG – Winger Persib Bandung, Ghozali Siregar, akan menjalani momen emosional saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 23 Mei 2018 malam WIB. Bagi Ghozali, PSM bukan tim asing. Sebab, musim lalu, ia tercatat jadi bagian PSM. Namun, musim ini, ia menjadi bagian Maung Bandung.

Kendati begitu, ia akan menyimpan sisi emosionalnya saat bertemu mantan timnya tersebut. Sebab, sebagai pemain profesional, saat ini ia menginginkan Persib meraih kemenangan. Dengan kata lain, ia ingin mengalahkan mantan timnya.

“Pasti ada (yang berbeda) ya, lebih emosional gitu karena mantan tim. Tapi di lapangan yang penting bisa menang karena pertandingan nanti berat,” ujar Ghozali di Stadion Persib, Kota Bandung, Selasa (22/5/2018).

Baginya, kemenangan atas PSM menjadi sangat krusial. Selain ingin meraup poin penuh di kandang sendiri, kemenangan akan berdampak positif untuk posisi Persib di klasemen.

“Kalau lihat klasemen kita masih di bawah, butuh poin penuh buat (naik) ke atas,” ungkapnya.

Disinggung soal kekuatan PSM, Ghozali menyebut beberapa kelebihan yang harus diwaspadai Persib. Ia juga menyebut pelatih Robert Rene Alberts yang punya kapasitas mumpuni sebagai juru taktik.

“PSM counter attack-nya bagus kalau away ya. Ada Pluim yang bisa mengatur ritme di lini tengah. Pemain tengahnya itu kuat-kuat, punya skill,” tuturnya.

“Robert juga pelatih yang jeli buat strategi, disiplin, banyak strateginya, jeli melihat kekuatan tim lawan,” jelas Ghozali.

Meski begitu, ia dan pemain lain sudah siap menghadapi ketangguhan kekuatan Juku Eja. Baginya, target kemenangan jadi hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Sementara soal laga perdana di bulan Ramadan, ia menyebut itu sebagai hal biasa. Yang penting, asupan nutrisi, latihan, serta pola tidur dijaga sebaik mungkin sesuai arahan tim pelatih.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?