DBAsia News

Haaland Membawa Kebahagiaan untuk Dortmund

DBasia.news –  Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, takjub dengan Erling Braut Haaland. Striker 19 tahun itu dinilai sudah mengasah insting membunuhnya di sesi latihan.

Haaland baru didatangkan Dortmund dari Red Bull Salzburg pada pada bursa transfer musim dingin ini. Penyerang Norwegia itu bahkan sudah menjalani laga debutnya, yang hasilnya mengudang decak kagum.

Debut Haaland terjadi pekan lalu, saat menghadap Augsburg di Liga Jerman. Turun sebagai pemain pengganti di babak kedua, Haaland mampu membuat hat-trick dan membawa Die Borussen menang 5-3.


Jelang laga melawan FC Cologne, Favre memuji-muji kinerja Haaland. Pemain yang sempat diincar Manchester United itu dinilai sudah memperlihatkan kualitasnya sejak sesi latihan.

“Jika dia melewatkan kesempatan mencetak gol di sesi latihan, dia akan kesal. Betapa luar biasanya bisa melatih pemain seperti itu,” kata Favre, seperti dilansir Sports Illustrated.

“Dia membawa kebahagiaan dan itu bagus buat semua orang,” ujarnya.


Haaland, yang sudah mencetak 31 gol musim ini, berpeluang menjalani debutnya sebagai starter di Liga Jerman saat menghadapi FC Cologne di Signal Iduna Park, Sabtu (25/1/2020). Di pertemuan pertama, Dortmund bisa menang 3-1 atas lawannya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?