DBAsia News

Guardiola Tuntut Pasukannya Perbaiki Performa

Pep Guardiola

DBasia.news – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menuntut para pemainnya untuk memperbaiki performa.

Beberapa kelengahan ditunjukkan City kala menjamu Newcastle di Etihad Stadium. Puncaknya adalah pada saat DeAndre Yedlin membobol gawang Ederson Moraes kala babak pertama berjalan setengah jam.

Beruntung City yang sempat memimpin cepat lewat gol Raheem Sterling sudah bisa mengembalikan keunggulan mereka di permulaan babak kedua. Bola hasil sepakan spekulatif Kyle Walker mampu menembus pertahanan kiper Martin Dubravka dan memberi sang juara bertahan poin kesepuluh musim ini.

“Sepak bola berubah setiap hari. Aku cukup puas dengan kemenangan ini mengingat apa yang harus dilalui sebelum musim dimulai. Itu karena kami bermain lebih baik ketimbang lawan,” papar Pep.

“Kepada pemain saya selalu mengatakan untuk tidak berpikir berapa gol yang harus dicetak atau memaksakan diri untuk sempurna. Kami hanya harus melampaui mereka selama 90 menit penuh,”

“Pekan lalu kami gagal menang bukan karena kesalahan kami. Kualitas lawan (Wolverhampton Wanderers) memang bagus. Hari ini kami kebobolan lewat tembakan on target pertama. Kami sebenarnya punya banyak kans untuk menang,” pungkas Pep.

Saat ini City masih bersaing ketat dengan Liverpool dan juga Chelsea untuk memperebutkan puncak klasemen. Saat ini kubu The Reds dan The Blues masih lebih unggul dengan mengantongi 12 poin atau dua poin lebih tinggi dari The Citizens.

Pekan depan Machester Biru akan punya kesempatan lagi untuk mengkudeta para pesaing dari posisi puncak. City dijadwalkan untuk menghadapi tim promosi kedua setelah Wolves yakni Fulham dan Etihad Stadium masih menjadi venue.

Namun sebelum itu para pemain mereka masih harus menjalani jeda internasional dengan negara masing-masing.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?