DBAsia News

Guardiola Kagumi Karya Zidane di Madrid

Zinedine Zidane

IDNGoal.news, Manajer Manchester City Josep Guardiola menyebut Zinedine Zidane sebagai sosok pelatih yang spektakuler.

Pujian itu terlontar setelah Zidane sukses mengantarkan Real Madrid mengalahkan Liverpool di final Liga Champions akhir pekan kemarin. Dengan kemenangan itu, Los Blancos sukses meraih gelar UCL selama tiga tahun beruntun.

Secara keseluruhan, ini adalah gelar yang ke sembilan bagi Zidane di berbagai ajang kompetisi. Ini jelas merupakan prestasi fenomenal karena pelatih asal Prancis itu baru menukangi Madrid pada awal tahun 2016 kemarin.

Kesuksesan ini membuat Guardiola merasa kagum terhadap Zidane. Ia merasa bahwa apa yang telah diraih oleh pelatih 45 tahun itu sangat tak mudah untuk didapatkan.

“Ini spektakuler. Anda harus melepas topi Anda terhadap mereka,” katanya seperti dilansir Goal international.

“Tidak masalah apakah mereka pantas mendapatkannya atau tidak, karena sangat sulit melakukan apa yang telah mereka lakukan,” sambungnya.

Janji Hentikan Zidane dan Madrid

Meski mengagumi Zidane, akan tetapi Guardiola juga menjanjikan satu hal. Ia tak mau melihat El Real terus mendominasi kompetisi UCL. Ia pun bertekad untuk menghentikan langkah Madrid di kompetisi itu musim depan.

“Mereka telah menunjukkan kualitas mereka, dan kami berharap untuk mencegah mereka mengambil trofi juara yang keempat berturut-turut,” tegasnya.

“Zidane telah melakukan pekerjaan yang spektakuler,” pungkas Gurdiola.

City sendiri musim kemarin hanya bisa melangkah sampai babak perempat final. Di fase itu mereka ditumbangkan oleh rival senegaranya sendiri yakni Liverpool.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?