DBAsia News

Guardiola Geram Tak Ada Pemain City Jadi Calon Pemain Terbaik FIFA

Pep Guardiola

DBasia.news –  Pep Guardiola geram saat melihat daftar 10 kandidat Pemain Terbaik Dunia versi FIFA. Pasalnya, tak satu pun pemainnya dalam daftar tersebut.

Bagi Pep Guardiola, hal itu mengherankan karena Manchester City bisa dikatakan sukses besar pada musim 2018-19. Mereka meraih trofi Community Shield, Carabao Cup, Piala FA, dan Premier League.

Hal yang membuat dia makin heran, justru ada tiga pemain Liverpool di sana. Meskipun hanya menjuarai Liga Champions, The Reds menempatkan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Virgil van Dijk di nominasi Pemain Terbaik versi FIFA.

“Saya tidak mengatakan 10 orang yang dinominasikan tersebut tak pantas mendapatkan penghargaan itu. Namun, sebagai contoh, untuk penghargaan pemain terbaik di Premier League, kami punya lima atau enam pemain yang dinominasikan,” urai Pep Guardiola.

Mantan pelatih Barcelona itu menambahkan, “Jadi, saya agak terkejut karena mereka sudah tampil luar biasa. Kami meraih empat gelar dan tak mampu menempatkan satu pun nama di daftar itu.”

Pep Guardiola menambahkan, “Sepuluh atau sebelas bulan lain tak mereka hiraukan. Untuk penghargaan seperti ini, untuk hadiah seperti ini, mungkin Anda harus meraih lima trofi atau mungkin Bernardo butuh enam. Mungkin kami harus meraih lima atau enam gelar dan meraih 250 poin agar diperhitungkan pada musim depan. Kami akan mencobanya.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?