DBAsia News

Guardiola Buka Peluang Berkiprah di Piala Dunia

Josep Guardiola

IDNGoal.news, Selama melatih level klub, Josep Guardiola telah meraih banyak prestasi. Kini, pelatih Manchester City tersebut menyatakan siap melebarkan sayap dan berkiprah di level internasional jika dipercaya untuk menukangi timnas.

Eks pelatih Barcelona itu baru-baru ini mempersembahkan gelar Premier League kepada Manchester City. Torehan tersebut terasa semakin manis dengan raihan 100 poin serta keunggulan 19 angka dari rival sekotanya, Manchester United.

Trofi tersebut tentu saja bukan yang pertama ia raih selama melatih sebuah klub. Di tim-tim sebelumnya, seperti Barcelona dan Bayern Munchen, ia juga mempersembahkan banyak titel baik domestik maupun Eropa.

Ingin Melatih Timnas

Meskipun demikian, ia mengaku masih belum merasa puas dengan segala gelar yang telah diraihnya. Ia menyatakan keinginannya untuk melatih timnas yang tampil di Piala Dunia ataupun Piala Eropa suatu hari nanti.

“Bukannya setiap pelatih yang sukses bermimpi untuk melatih timnas?” ujar Guardiola kepada HLN.

“Saya ingin berada di Piala Dunia ataupun Piala Eropa sekali lagi,” lanjutnya.

“Untuk sekarang, saya ingin berada di sini. Tapi bila seseorang memberikan tawaran di masa depan, saya masih cukup muda,” pungkasnya.

Pernah Bermain di Piala Dunia

Kala masih aktif sebagai pemain dulu, Guardiola juga sempat membela Spanyol dan turut berpartisipasi baik di Piala Dunia maupun Piala Eropa. Sayangnya, ia tak pernah menyumbang satu gelar pun kepada negaranya itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?