DBAsia News

Gonzalo Higuain Tak Ingin Gantikan Cristiano Ronaldo di Juventus

DBasia.news –  Striker asal Argentina, Gonzalo Higuain, tak memiliki niatan untuk menggantikan Cristiano Ronaldo di Juventus.

Target utama El Pipita –julukan Higuain– adalah mencari cara membawa Juventus meraih kemenangan, serta melupakan persaingan dengan Ronaldo atau pemain depan Juventus lainnya.

Setelah dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea musim lalu, Higuain kembali ke skuad Juventus musim ini. Awalnya, tenaga Higuain disebut-sebut takkan digunakan Juventus. Akan tetapi, nasib Higuain berubah setelah Juventus dipastikan ditangani Maurizio Sarri.

Sekadar informasi, Higuain merupakan anak emas Sarri, tatkala pelatih asal Italia itu membesut Chelsea dan Arsenal. Status anak emas itu pun kembali dipegang Higuain bersama Juventus musim ini.

Jika tidak mengalami cedera atau terkena akumulasi kartu, Higuain merupakan pilihan utama oleh Sarri untuk mengisi lini depan Juventus. Kesempatan yang diberikan Sarri pun tidak disia-siakan oleh Higuain.

Dari 15 pertandingan di semua kompetisi musim ini, Higuain telah mengoleksi lima gol dan lima assist. Hal itu membuktikan bahwa Higuain tak hanya piawai menceploskan bola, namun juga bisa diandalkan untuk membuka ruang kepada rekan-rekannya, melalui assist yang dimiliki.

“Saya sangat senang, saya bahagia. Namun, musim masih panjang. Saya di sini bukan untuk mencuri tempat Cristiano Ronaldo. Saya di sini untuk membantu tim,” kata Higuain mengutip dari Calciomercato, Selasa (26/11/2019).

Berkat bantuan dari Higuain, Juventus digdaya di dua kompetisi yang mereka ikuti musim ini. Juventus telah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, serta memuncaki klasemen sementara Liga Italia 2019-2020 hingga pekan ke-13.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?