DBAsia News

Gol Tunggal Wilfried Zaha Tundukan Southampton

DBasia.news – Crystal Palace membuka kampanye Liga Primer Inggris 2020/21 dengan raihan positif. Menjamu Southampton di Selhurst Park, tuan rumah menang hemat, 1-0.

Wilfried Zaha menjadi pahlawan kemenangan Palace berkat gol semata wayangnya di paruh pertama. Selepas interval, tak ada lagi gol tambahan dari tuan rumah mau pun balasan dari tim tamu.

Dengan demikian, Palace bergabung dengan Arsenal – yang sebelumnya sukses menaklukkan Fulham 3-0 – di posisi teratas klasemen Liga Primer dengan mengemas tiga poin.

Tampil dengan susunan terbaik, skuad Roy Hodgson langsung menggebrak di babak pertama. Setelah meraba-raba pertahanan tim tamu, Palace berada di atas angin di menit ke-13.

Berawal dari kreasi yang dibuat Andros Townsend, lantas memudahkan Zaha untuk mencetak gol pembuka. Skor 1-0 bertahan sampai kedua tim memasuki ruang istirahat.

Seusai jeda, kedua tim melakukan sejumlah pergantian pemain demi mengubah arah permainan mereka. Hodgson memasukkan Milivojevic dan Eze di babak kedua, sementara manajer Ralph Hasenhuttl memasukkan Vetergaard, Djenepo dan Long.

Akan tetapi, perubahan ini tidak memberikan pengaruh apa pun bagi kedua tim sepanjang 45 menit kedua. Southampton yang mencoba mencuri gol tak mampu menyelesaikan dengan baik setiap peluang yang mereka peroleh.

Sampai wasit meniup peluit panjang, papan skor tetap menunjukkan angka 1-0. Di pertandingan berikutnya, Palace akan berkunjung ke markas Bournemouth 16 September mendatang.

Ada pun Southampton akan memainkan laga kandang perdana mereka musim ini dengan meladeni Brendtford sehari setelahnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?