DBAsia News

Gol Eriksen Hidupkan Harapan Tottenham Hotspur

Christian Eriksen

DBasia.news –  Tottenham Hotspur menumbangkan Inter Milan 1-0 dalam matchday kelima Grup B Liga Champions 2018-2019, di Stadion Wembley. Satu-satunya gol dicetak pemain Christian Eriksen yang masuk sebagai pemain pengganti.

Tottenham mendapatkan dua peluang pada 15 menit awal. Pertama, tembakan Harry Kane dari dalam kotak penalti masih bisa dimentahkan Samir Handanovic. Kemudian, tendangan keras dari Dele Alli masih melambung di atas gawang.

The Lilywhites kembali mengancam pada menit ke-37. Namun, tendangan Harry Winks dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Inter memasukkan Borja Valero untuk menggantikan Radja Nainggolan yang terlihat tidak fit pada menit ke-44. Perubahan itu membuat lini tengah tim tamu kembali kuat.

Valero punya peluang membawa Inter unggul pada penghujung babak pertama. Sayangnya, eks Fiorentina tersebut terlalu lama saat ingin menendang bola ke gawang.

Setelah interval, Inter Milan mendapatkan tendangan bebas yang tak jauh dari kotak penalti. Sayangnya, tendangan Matteo Politano masih belum membuahkan hasil positif.

La Beneamata kembali mengancam gawang Tottenham pada menit ke-62. Berawal dari umpan Ivan Perisic, Sambaran Milan Skriniar masih menyamping tipis.

Jan Vertonghen nyaris membawa Tottenham unggul pada menit ke-70. Namun, sontekan sang pemain masih menyamping di sisi kanan gawang Inter.

Enam Menit berselang, Inter Milan balik mengancam. Ivan Perisic yang bekerja sama dengan Valero melepaskan tembakan keras dari sisi kanan. Beruntung, Hugo Lloris masih sigap membendung bola.

Tottenham akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-80. Menerima umpan Alli, Christian Eriksen berhasil menceploskan bola ke gawang Handanovic.

Hasil tersebut membuat Tottenham menyamai perolehan poin Inter yakni tujuh. Walhasil, Kedua tim akan menentukan nasib pada laga pamungkas.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?