DBAsia News

Giroud Sering Jadi Kambing Hitam

Olivier Giroud

DBasia.news – Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, menilai Olivier Giroud kerap menerima kritik yang tidak berdasar beberapa waktu terakhir. Sang pelatih menegaskan, Giroud punya peran penting untuk Les Bleus.

Prancis memetik tiga poin setelah mengalahkan Belanda 2-1 pada pertandingan Liga A Grup 1 UEFA Nations League, di Stade de France, Minggu (9/9) waktu setempat. Pada pertandingan tersebut, Giroud menjadi pembeda setelah mencetak gol kemenangan pada babak kedua.

Gol tersebut sekaligus membungkam kritik yang selama ini dialamatkan kepada Giroud. Pada Piala Dunia 2018, tak sedikit pihak yang menyorot ketajaman sang pemain yang tak mampu mendulang satu gol pun.

 

Didier Deschamps


“Saya sangat senang dengan penampilan Olivier Giroud. Dia sangat membantu kami dan dia memberi kemenangan. Dia sering dikritik secara tidak adil. Dia sangat penting bagi tim dan kami membutuhkannya,” jelas Deschamps kepada M6.

Kini, Giroud menjadi pencetak gol keempat terbanyak sepanjang sejarah Prancis dengan 32 gol. Ujung tombak Chelsea tersebut unggul satu gol dari peringkat kelima, Zinedine Zidane.

Pertandingan tersebut sekaligus menjadi kali pertama Prancis bermain di depan publiknya sendiri usai jadi jawara di Piala Dunia 2018. Tak heran, banyak acara yang dilaksanakan untuk memamerkan keberhasilan Antoine Griezmann dan kawan-kawan di Rusia.

“Ada atsmosfer yang hebat dan akan berlanjut. Ini adalah pertandingan pertama di Stade de France usai Piala Dunia. Setelah pertemuan ini, kami harus menang dan akan menikmatinya,” sambung sang pelatih.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?