DBAsia News

Giroud Sebut Kualitas Callum Hudson-Odoi Layaknya Kylian Mbappe

Callum Hudson-Odoi


DBasia.news –  Chelsea memiliki reputasi sebagai klub yang gemar meminjamkan pemain-pemainnya ke klub lain. Beberapa di antaranya sukses ketika kembali ke Stamford Bridge, sisanya tidak.

Contoh paling nyata adalah Thibaut Courtois yang kini menjadi sosok tak tergantikan di bawah mistar gawang tim pada tahun 2014 hingga 2018, atau Andreas Christensen yang di musim 2017/18 mampu menggeser David Luiz di lini pertahanan.

Kini di musim 2018/19, ​The Blues juga memiliki pemain muda yang sukses promosi ke skuat utama, yakni Callum Hudson-Odoi, sayang pemain berusia 19 tahun itu masih kalah bersaing dengan winger lainnya dan tak menjadi pilihan utama Maurizio Sarri. ​Bahkan manajer berusia 60 tahun itu juga menilai jika pihak klub harus terlebih dulu melepas salah satu pemain jika ingin melihat Hudson-Odoi banyak mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter.

Tak menyerah, pemain asal Inggris itu pun mampu menampilkan performa konsisten setiap kali diberikan kesempatan untuk tampil dalam pertandingan yang dijalani timnya. Terakhir, Hudson-Odoi juga mencetak satu gol kala mengalahkan Malmo dan mengantarkan timnya ke babak 16 besar Europa League pada Jumat (22/2) dini hari WIB.

Melihat kinerja yang diperlihatkan pemain yang sempat jadi incaran utama ​Bayern Munchen itu, salah satu penyerang andalan ​The Blues, Olivier Giroud menilai jika rekan setimnya tersebut memiliki kualitas yang hampir sama dengan bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

“Callum Hudson-Odoi adalah salah satu pemain muda yang sangat berbakat, kualitas yang dimilikinya hampir menyerupai Kylian Mbappe,” ujar Giroud seperti dilansir ​Football London.

Setelah sukses mencetak satu gol kontra Malmo dan mengantarkan timnya lolos ke babak 16 besar Europa League, Hudson-Odoi berpeluang untuk ambil bagian kala timnya menantang ​Manchester City di final League Cup yang digelar di Wembley Stadium, Minggu (24/4).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?