DBAsia News

Giroud Nilai Chelsea Tidak Membutuhkan Penyerang Baru

Olivier Giroud

DBasia.news – Chelsea belum terkalahkan sepanjang musim ini dan berada di posisi dua klasemen sementara Premier League. Para pemain nyatanya beradaptasi cepat dengan filosofi sepak bola yang dibawa Maurizio Sarri.

Kendati demikian, hal tersebut tak lantas membuat ​The Blues tidak menjadi sorotan, salah satu penyerang andalan, ​Olivier Giroud baru satu kali membobol gawang lawan, yakni kala dia mencetak gol tunggal ke gawang BATE yang sekaligus menjadi penentu kelolosan timnya ke babak 32 besar Europa League, Jumat (9/11).

Hal ini kemudian memunculkan kabar jika pihak klub memiliki rencana untuk menambah kekuatannya di lini depan, beberapa nama sudah masuk dalam daftar belanja, sebut saja Mauro Icardi, Suso atau Krzystof Piatek yang kini bersinar di Italia bersama Genoa.

Kabar ini pun sampai di telinga Olivier Giroud, pemain yang juga sempat membela ​Arsenal itu pun bertekad untuk membuktikan kualitasnya agar​ Chelsea tak perlu mendatangkan penyerang anyar di bulan Januari.

“Ya, spekulasi ini (rencana ​Chelsea yang ingin membeli penyerang baru) adalah bagian dari sepakbola. Kita semua tahu klub besar pasti menginginkan penyerang yang berkualitas. Tetapi saya dan ​Alvaro Morata kini hanya tinggal menjaga konsistensi dan memperlihatkan bahwa tim tidak memerlukan pemain baru,” ujar Giroud seperti dilansir ​Evening Standard.

“Kami memiliki komitmen kuat dengan ​Chelsea, meski performa yang ditampilkan juga tidak sempurna, saya akan selalu menampilkan performa maksimal di setiap pertandingan,” tambah dia.

Pemain kelahiran Chambery, Prancis itu pun menegaskan bahwa dia sama sekali tak khawatir dengan kontraknya yang akan usai di akhir musim. Tak hanya itu, Giroud juga menegaskan bahwa dia sama sekali tak takut bersaing jika pihak klub akhirnya memutuskan merekrut pemain anyar.

“Saya tidak khawatir soal masa depan dan juga yakin jika kami akan mencetak banyak gol. Jika ​Chelsea kemudian menjalin pembicaraan dan melakukan negosiasi dengan pemain baru, hal itu juga bukan masalah karena saya adalah seorang kompetitor sejati,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?