DBAsia News

Giroud Akui Lebih Spesial Kalahkan Arsenal di Final Liga Europa

DBasia.news – Striker Chelsea, Olivier Giroud, mengakui bahwa ia sangat termotivasi dan itu semua menjadi lebih istimewa ketika The Blues mengalahkan mantan timnya Arsenal di final Liga Europa musim lalu.

Pemain asal Prancis itu telah bermain untuk The Gunners selama lima setengah tahun, mencetak 105 gol untuk klub tersebut sebelum pindah ke Chelsea pada Januari 2018 lalu.

Dia langsung menikmati kesuksesan dengan klub barunya, memenangkan Piala FA pada 2018 dan kemudian Liga Europa pada tahun berikutnya ketika Chelsea mengalahkan Arsenal 4-1 di final.

Giroud membuka skor malam itu di Baku, Azerbaijan dan ia tak sungkan mengakui bahwa bermain dengan mantan klubnya memberinya dorongan tambahan untuk membuktikan sesuatu kepada mantan klubnya.

“Final melawan Arsenal itu jelas sanga spesial bagi saya secara emosional,” kata Giroud di situs resmi Chelsea. “Ketika saya melihat bahwa kami akan menghadapi Arsenal di final, saya tahu itu akan menjadi istimewa.”

“Selain itu, waktu itu baru satu tahun setelah saya pergi. Saya punya cukup banyak teman di sana, orang-orang yang bekerja di kantor di klub. Itu adalah motivasi ekstra bagi saya dan saya tahu itu akan menjadi pertandingan dengan tensi tinggi.”

Dalam laga final tersebut Giroud membuka skor pada menit ke-49 dan kemudian Chelsea berhasil meraih kemenangan telak berkat gol dari Pedro dan brace dari Eden Hazard.

Giroud sendiri menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Europa musim itu dengan catatan 11 gol.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?