DBAsia News

Girona Tekuk Madrid, Gary Lineker Yakin Barcelona Kembali Menangi La Liga

Barcelona


DBasia.news –  Kekalahan mengejutkan terjadi di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid, ketika menjamu Girona di pekan 24 La Liga. Tim asuhan Santiago Solari kalah 1-2, Minggu (17/2) malam WIB.

Menilik pada kekalahan Madrid itu, Gary Lineker pun meyakini Barcelona akan kembali menjadi juara La Liga musim ini. Lineker menyatakan pendapatnya itu lewat akun twitter pribadinya beberapa saat usai Madrid kalah.

“Astaga. Real Madrid kalah di kandang dari Girona, Itu berarti Barcelona akan mempertahankan gelar mereka. Betapa indahnya,” tulis Lineker di akun twitter pribadinya, Senin (18/2).

Kekalahan itu membuat Madrid masih berada di posisi ketiga dengan koleksi 45 poin. Los Blancos –julukan Madrid– tertinggal sembilan poin dari Barcelona yang masih nyaman di posisi pertama.

Kekalahan mengejutkan itu sejatinya bisa dihindari Madrid karena sempat unggul lebih dulu melalui gol Casemiro di menit ke-25. Akan tetapi, dua gol Girona yang dibuat Cristhian Stuani (65’) dan Portu (75’) pada babak kedua mampu membalikkan keadaan seketika.

Setelah dua gol Girona tercipta, Madrid berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun, beragam serangan Madrid mampu dimentahkan pertahanan Girona sehingga kekalahan pun tak bisa dihindari.

Selain kalah, Madrid juga harus menerima kenyataan pahit lainnya saat sang kapten, Sergio Ramos, menerima kartu merah pada menit ke-90. Kartu merah itu membuat Ramos akan absen saat Madrid menghadapi Levante pada akhir pekan ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?