DBAsia News

Giggs Bingung Tanggapi Kelolosan Wales ke Piala Eropa 2020

DBasia.news –  Sepasang gol yang dicetak oleh Aaron Ramsey membuat Wales menggenapi 20 tim yang lolos ke Piala Eropa 2020. Wales menang dengan skor 2-0 atas Hungaria di Cardiff City Stadium pada hari Selasa (19/11) malam kemarin waktu setempat.

Wales memang butuh poin penuh untuk memastikan lolos. Aaron Ramsey jadi pahlawan kemenangan negaranya lewat dua gol yang dicetak pada masing-masing babak.

Lolosnya Wales ke Piala Eropa tahun depan tentu jadi capaian tersendiri untuk Ryan Giggs. Berstatus sebagai legenda, ia belum pernah membawa negaranya mentas di turnamen paling akbar di Eropa ketika masih jadi pemain.

“Tidak ada yang lebih baik dari ini. Sangat luar biasa. Dari tempat kami berada di musim panas, semua pujian untuk para pemain pantas mereka dapat. Hari ini jadi hari terbaik saya,” kata Giggs kepada BBC, Rabu (20/11/2019).

“Aaron Ramsey sudah menunjukkan kelasnya hari ini. Dia sempat absen lama karena cedera dan kami sangat merindukan kehadirannya di lapangan. Tapi dia membuktikannya hari ini. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali,” sambungnya.

Terkait keberhasilannya membawa Wales lolos ke Euro 2020 nanti, legenda Manchester United itu masih bingung dengan torehannya ini. Pasalnya ini kali pertama ia bertugas sebagai pelatih kepala.

“Sejujurnya saya belum memikirkan apa artinya torehan ini secara pribadi. Tapi yang pasti ada banyak kerja keras yang dilakukan selama ini dan saya dikelililingi oleh star terbaik,” tutup Ryan Giggs.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?