DBAsia News

Gerard Pique Berharap La Liga Tak Buru-buru Dimainkan

DBasia.news – Bek Barcelona, Gerard Pique berharap Badan Liga Spanyol (LFP) untuk tidak terburu-buru melanjutkan kompetisi musim 2019-2020. Pemain asal Spanyol tersebut meminta waktu tambahan bagi para pemain untuk melakukan latihan sebelum bergulirnya kompetisi.

Saat ini, LFP memang menargetkan untuk kembali menggulirkan kompetisi pada 12 Juni mendatang. Klub-klub peserta kompetisi kasta teratas pun sudah mendapat izin untuk kembali menggelar sesi latihan.

“Saya paham keinginan LaLiga untuk menyelesaikan kompetisi musim ini. Kami pun sebenarnya juga tak ingin melanjutkan kompetisi tanpa kehadiran penonton. Tapi, menyelesaikan kompetisi musim ini secara prematur bukan ide yang baik,” ujar Gerard Pique kepada Movistar.

 “Akan tetapi, kami sudah terlalu lama berlibur dan tak sekalipun menggelar pertandingan uji coba. Para pemain pun hanya mendapat waktu satu bulan untuk kembali berlatih.”

“Oleh karena itu, saya meminta kepada LaLiga agar memberikan pemain waktu tambahan untuk berlatih. Jadi, para pemain bisa terhindar dari cedera parah dan bisa mempersiapkan diri lebih baik,” pungkas Gerard Pique.

Pique dan Barcelona sendiri sudah kembali menggelar sesi latihan semenjak 9 Mei lalu. Sesi latihan ini digelar dengan sedikit berbeda karena para pemain masih harus mematuhi peraturan physical distancing yang diterapkan pemerintah Spanyol.

Sebelum kompetisi ditangguhkan, Barcelona masih menguasai puncak klasemen Liga Spanyol. Pasukan Quique Setien berhasil mengumpulkan 58 poin. Unggul dua angka dari Real Madrid yang menguntit di posisi dua.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?