DBAsia News

Genoa Tuntut Tim Jangan Terlalu Andalkan Piatek

Genoa CFC

DBasia.news – Pekan lalu, Krzysztof Piatek berhasil menyamai rekor Andriy Shevchenko yang mencetak 5 gol dalam 4 laga pembuka Seri A 1999. Rabu (26/9) malam atau Kamis dini hari WIB, striker asal Polandia itu kembali mencatat rekor baru: pemain pertama dalam sejarah Genoa CFC yang mampu membobol gawang lawan dalam lima pertandingan pembuka liga domestik.

Empoli FC, US Sassuolo, Bologna FC, SS Lazio, terakhir AC ChievoVerona, semua jadi korban. Selain versus Sassuolo dan Lazio, semua gol Piatek berhasil memberi kemenangan bagi Genoa. Tak heran bila pemuda 23 tahun itu kini jadi pujaan publik Marassi.

Itu belum menghitung empat gol yang dilesakkannya pada babak ketiga Piala Italia kontra US Lecce. Satu lagi rekor impresif yang belum pernah diciptakan pemain manapun dalam sejarah I Grifone di kompetisi tersebut.

 

Krzysztof Piatek


Secara keseluruhan, Piatek sudah mencetak 10 gol di semua ajang, pemain pertama yang mampu mencapai jumlah tersebut di 5 kompetisi top Eropa. Rata-rata ketajamannya sungguh mengesankan, yakni 1,6 gol tiap pertandingan. Statistik yang luar biasa, mengingat eks pemain KS Cracovia itu baru pertama kali merasakan atmosfir sepak bola Italia.

“Piatek sungguh pemain yang hebat. Kami berharap dia bisa terus menampilkan permainan apik seperti ini,” puji Presiden Genoa Enrico Preziosi, senang. Sementara pelatih Davide Ballardini menambahkan, “Krzysztof bukan hanya memikirkan gol tapi juga membantu rekan setim. Dia tipe penyerang modern yang sangat komplit.”

Bomber bernomor 9 itu telah menghadirkan kembali senyuman di wajah Preziosi. Namun, sang pemilik klub masih tetap menuntut peningkatan prestasi seluruh tim, terutama ketika bermain di kandang lawan.

Tak bisa mengandalkan gol Piatek semata, rekan-rekan lain juga harus meningkatkan level performa di lapangan. Lawatan ke Frosinone, Minggu (30/9) nanti, akan jadi ujian sesungguhnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?