DBAsia News

Gennaro Gattuso Bicara soal Laga Napoli vs Inter Milan

DBasia.news – Pelatih Napoli Gennaro Gattuso menyatakan, timnya mampu mengatasi tekanan, terutama setelah meraih hasil imbang 1-1 saat melawan Inter Milan pada pertandingan semifinal leg kedua Coppa Italia, Ahad (14/6). Napoli mengamankan jalan mereka ke partai puncak untuk menghadapi Juventus dengan keunggulan agregat 2-1.

“Kami tim dengan kualitas bagus. Kami mencoba lebih agresif dan menyerang saat menekan,namun kami masih harus mengasahnya. Saat kami berada dalam tekanan, kami tahu bagaimana mengatasinya,” kata Gattuso kepada RAI Sports, Ahad (14/6).

Ia mengakui Napoli kemasukan gol buruk saat Christian Eriksen menjebol gawang timnya melalui tendangan sudut ketika laga baru berjalan dua menit. Namun, ia menegaskan itu bukan kesalahan kiper David Ospina. Menurut dia, itu hanya kesalahan pengambilan posisi pada situasi tendangan sudut.

“Tim meyakini apa yang mereka lakukan, bekerja keras sepanjang pekan dan anak-anak ini memberikan segalanya. Menurut saya level kualitasnya sangat tinggi dan jika kami mampu menyerang dan bertahan dengan rendah hati, kami dapat mencapai hal-hal hebat,” lanjutnya.

Napoli akan berhadapan dengan salah satu musuh bebuyutannya, Juventus, pada pertandingan final. Menyadari kekuatan sang calon lawan, Gattuso memilih sikap berani dan akan memaksa timnya kembali mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Kami akan menghadapi tim Juventus yang telah terbiasa menang, memiliki mentalitas juara yang hebat, maka kami harus bertarung keras. Kami tahu dibutuhkan penampilan hebat untuk membawa pulang trofi itu,” tegas mantan gelandang AC Milan tersebut.

Gattuso diikat kontrak oleh Napoli sampai akhir musim ini, namun ia mengaku belum memikirkan perpanjangan kontrak terlepas apapun hasil di final kelak.

“Untungnya saya tidak tertarik dengan uang, saya hanya peduli tentang memiliki rasa hormat kepada siapa pun yang bekerja sama dengan saya. Kontrak-kontrak tidak terlalu bernilai bagi saya, saya akui bahwa saya dapat bersikap marah dan pergi begitu saja, maka saya perlu memperbaiki sikap itu,” kata Gattuso.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?