DBAsia News

Gelandang Timnas U-19 Ingin ke Chelsea

DBasia.news –  Gelandang Timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama, menunda untuk bergabung dengan Persebaya Surabaya. Brylian ingin berkiprah di luar negeri.

Peluang ini ada saat Brylian Aldama kembali memperkuat progam tim Garuda Select jilid II. Lima pemain angkatan pertama lainnya yang bergabung dengan Garuda Select jilid II selain Brylian adalah Amiruddin Bagus Kahfi, Andre Oktaviansyah, Amiruddin Bagas Kaffa, Muhammad Fajar Fathur Rahman, dan David Maulana.

Sebelumnya, Brylian mengikuti progam Garuda Select jilid I di Inggris dari bulan Januari hingga Mei. Saat itu, mereka beruji coba dengan tim-tim akademi kelas wahid Inggris, mulai dari Chelsea, Arsenal, hingga Leicester City.

“Sebenarnya ada tawaran dari Persebaya, tetapi saya masih menunggu tawaran lain. Saya optimistis bisa bermain di luar negeri. Saya percaya bisa lakukan ini, karena sudah mengetahui gaya permainan pemain luar negeri,” kata Brylian.

“Tentu saya ingin menunjukkan penampilan maksimal (saat perkuat Garuda Select II) agar bisa diincar tim-tim di sana,” tambahnya.

Jika ingin memilih, Brylian sangat berminat bergabung dengan Chelsea. Namun, tentu harus ada syarat yang harus dilaluinya.

“Kalau boleh milih, saya ingin bergabung ke Chelsea tapi ada persyaratan di Inggris kalau mau bermain di sana harus di Eropa dahulu selama dua tahun,” ujarnya.

“Jadi mau tidak mau saya harus berkarier di Eropa baru bisa ke Inggris dan memperkuat Chelsea,” tambahnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?